Guys, Cobalah Tidur Tanpa Pakaian dan Rasakan Manfaatnya

Avatar of PortalMadura.Com
Guys, Cobalah Tidur Tanpa Pakaian dan Rasakan Manfaatnya
Ilustrasi

PortalMadura.Com bagi sebagian besar masyarakat Indonesia tidak umum dilakukan. Ada banyak persepsi yang menurut mereka dianggap benar dan tidak. Sehingga kebanyakan mereka memilih untuk lebih menggunakan pakaian.

Tidak banyak orang yang tahu bahwa sebenarnya di balik kebiasaan tanpa busana tersebut terdapat berbagai manfaat yang baik untuk kesehatan. Penasaran apa saja manfaat yang bisa didapatkan?. Yuk simak uraian berikut ini:

Meningkatkan Kualitas Sperma Pria
Saat tidur tanpa busana di malam hari, suhu di sekitar area buah zakar (skrotum) akan mendingin. Nah, suhu dingin ini dapat bantu menjaga kualitas sperma tetap baik.

Mencegah Infeksi Bakteri pada Vagina
Daerah kewanitaan yang selalu tertutup menyebabkan sirkulasi udara di sekitar daerah tersebut menjadi tidak baik. Ini membuat daerah tersebut menjadi lembap dan meningkatkan risiko iritasi. Nah, dengan tidur tanpa busana di malam hari, risiko iritasi akibat infeksi bakteri dapat diperkecil.

Meningkatkan Metabolisme Tubuh
Tubuh yang dingin sepanjang malam dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Saat metabolisme di dalam tubuh meningkat, maka tubuh akan terasa lebih segar esok hari.

Membuat Ukuran Pinggang Lebih Ramping
Suhu tubuh yang rendah dapat meningkatkan hormon pertumbuhan (growth hormone) dan menurunkan hormon kortisol. Sehingga, kejadian ini dapat mengurangi ukuran pinggul.

Mengurangi Stres dan Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Tidur tanpa busana membuat Anda merasa lebih nyaman, sehingga kualitas tidur akan terjaga. Jika kualitas tidur terjaga, kadar hormon kortisol di tubuh pun akan tetap seimbang. Pada akhirnya risiko stres menjadi lebih kecil dan daya tahan tubuh semakin baik.

Menurunkan Berat Badan
Penelitian yang dilakukan oleh US. National Institutes of Health menyebutkan bahwa tidur tanpa busana dapat mempercepat metabolisme di dalam tubuh. Ini berhubungan dengan meningkatnya produksi lemak cokelat yang berfungsi menjaga tubuh tetap hangat. Selain itu, lemak ini juga dapat membakar kalori lebih cepat dibandingkan organ lain di dalam tubuh.

Mencegah Penuaan Dini
Tidur tanpa busana meningkatkan produksi hormon pertumbuhan dan hormon melatonin. Keduanya berperan aktif mencegah penuaan dini. Tindakan ini juga memperlancar peredaran darah, sehingga baik untuk kesehatan jantung dan otot.

Itulah beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan tidur tanpa busana. Jika Anda ingin mendapatkan manfaat tersebut maka cobalah cara itu demi kesehatan Anda. Gimana?. Sudah siap untuk tidur tanpa busana malam ini? Selamat mencoba. (klikdokter.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.