oleh

Guys, Ini 5 Cara Alami untuk Lembapkan Kulit Wajah

PortalMadura.Com – Merawat kulit wajah harus dilakukan dengan cara yang benar. Selain menggunakan rangkaian produk skincare, perawatan juga bisa dilakukan dengan bahan alami yang mudah didapat. Seperti buah-buahan dan lain sebagainya.

Perawatan wajah secara alami ini juga bisa dilakukan di rumah, sehingga tidak menyalahi aturan protokol kesehatan covid-19. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman fimela.com yang dikutip dari liputan6.com, berikut beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk melembapkan kulit wajah secara alami.

Minyak Zaitun

Cara melembapkan kulit wajah secara cepat, aman, dan alami yang pertama ialah dengan menggunakan minyak zaitun. Sudah menjadi rahasia umum bahwa minyak zaitun merupakan bahan alami yang memiliki banyak khasiat bagi kesehatan tubuh dan kecantikan kulit wajah.

Minyak zaitun mengandung antioksidan alami serta asam lemak yang sangat ampuh melembabkan kulit wajah. Cara pemakaiannya oleskan langsung minyak zaitun ke kulit wajah. Diamkan selama 15 menit dan bilas menggunakan air hangat. Lakukan ini setiap hari sekali untuk mendapatkan hasil efektif.

Minyak Almond

Cara melembapkan kulit wajah secara cepat, aman, dan alami yang kedua ialah dengan menggunakan minyak almond. Bagi Anda yang belum familiar dengan minyak almond, Anda perlu tahu bahwa khasiat minyak almond ini juga tidak kalah menakjubkan dari minyak zaitun.

Minyak almond sering dikenal sebagai emolien serta pelumas alami yang sangat baik untuk kulit kering. Cara pemakaiannya yakni hanya perlu dioleskan langsung ke kulit wajah. Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat. Untuk mendapatkan hasil maksimal lakukan perawatan secara rutin sehari sekali.

Madu

Cara melembapkan kulit wajah secara cepat, aman, dan alami yang ketiga ialah dengan madu. Sudah sejak lama madu digunakan untuk perawatan kecantikan kulit wajah karena dipercaya memiliki sejumlah khasiat yang luar biasa.

Madu mengandung banyak vitamin, antioksidan, mineral, antimikroba, serta bersifat humektan yang akan membuat kulit wajah jadi lebih halus, lembut, dan bersinar. Cara pemakaiannya sangatlah mudah. Oleskan madu langsung ke wajah. Lalu diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan ini setiap hari agar hasil maksimal.

Mentimun

Cara melembapkan kulit wajah secara cepat, aman, dan alami yang keempat ialah dengan memanfaatkan mentimun. Mentimun merupakan bahan alami yang bisa Anda andalkan untuk melembapkan wajah karena memiliki kandungan vitamin C, asam folat, dan kalium. Cara pemakaiannya oleskan mentimun yang sudah dihaluskan atau diblender ke kulit wajah.

Anda juga bisa mencampurkan ramuan tersebut dengan yoghurt lalu gunakan sebagai masker. Diamkan selama 15 menit dan bilas menggunakan air hangat. Untuk mendapatkan hasil maksimal lakukan perawatan sekali setiap hari.

Buah Alpukat

Cara melembapkan kulit wajah secara cepat, aman, dan alami yang kelima ialah dengan menggunakan buah alpukat. Alpukat mengandung banyak asam lemak, vitamin, dan antioksidan yang dapat melembabkan kulit.

Cara pemakaiannya oleskan alpukat yang sudah dihaluskan atau diblender ke kulit wajah. Bisa juga campurkan ramuan dengan yoghurt lalu gunakan sebagai masker. Kemudian diamkan selama 15 menit dan bilas menggunakan air hangat. Untuk mendapatkan hasil maksimal lakukan perawatan tersebut sekali setiap hari.

Rewriter : Desy Wulandari
Sumber : Fimela.Com

Komentar