oleh

Guys, Ternyata Ini Perbedaan Jatuh Cinta dan Mencintai

PortalMadura.Com – Setiap orang pasti pernah mengalami yang namanya jatuh cinta bukan? Saat mengalaminya kita akan merasa bahagia bahkan mengkhawatirkan di waktu yang sama. Namun, setelah jatuh cinta apakah kita akan otomatis mencintai ?

Pada umumnya orang sering menganggap bahwa jatuh cinta dan mencintai adalah hal yang sama. Sekilas memang tak ada perbedaan di antara keduanya. Namun tahukah Anda ternyata jatuh cinta dan mencintai memiliki banyak perbedaan, penasaran ? Berikut penjelasannya untuk Anda.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Seseorang bisa dengan mudah jatuh cinta. Tapi, hanya sedikit orang yang mau dan mampu mempertahankan cinta tersebut setelah mengetahui kelebihan dan kekurangan orang yang dicintainya.

Ketika Anda jatuh cinta, Anda ingin memiliki dan dimiliki. Tapi ketika hati Anda tulus mencintai, melihatnya bahagia tanpa harus memilikinya sudah membuat Anda merasa cukup. Cinta yang sesungguhnya bukan semata-mata hasrat ingin memiliki dan dimiliki.

Cinta sejati adalah cinta yang kehadirannya sangat berarti di hidup Anda tanpa menuntutnya untuk menjadi milik Anda. Mereka yang sedang jatuh cinta biasanya akan membuatnya lebih sering meminta, minta diperhatikan, minta mendapat balasan cinta yang sama besar bahkan lebih besar dan meminta agar orang yang dicintainya selalu ada di sisinya.

Di sisi lain, ketika seseorang mencintai dengan tulus, ia akan lebih banyak memberi tanpa meminta. Saat memberi, seseorang yang cintanya tulus tak akan meminta balasan atas apa yang telah ia berikan.

Jatuh cinta membuat emosi seseorang meladak-ledak tanpa bisa dikendalikan dengan baik. Sebaliknya, mereka yang sungguh-sungguh mencintai, emosinya bisa diatur dengan sangat baik. Seseorang yang tulus mencintai tak akan emosi ketika cintanya tak terbalas.

Emosi orang yang sungguh mencintai pun tak pernah kelewat batas. Mencintai dengan sungguh-sungguh membuat Anda selalu ingin menjadi pribadi yang lebih baik. Mencintai seseorang dengan tulus juga mengajarkan Anda untuk mencintai dan menghargai diri Anda sendiri dulu.

Baca Juga : Studi: 4 Alasan Mengapa Manusia bisa Saling Jatuh Cinta

Cinta yang sesungguhnya adalah ketika cinta itu membuat Anda maupun dirinya bahagia. Bukan sebaliknya, di mana diri Anda dan dirinya justru menderita karenanya.

Itulah perbedaan antara jatuh cinta dan mencintai. Semoga bermanfaat.

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar