oleh

H-19 Pemilu Gerindra, Hanura, PDIP, PKS Paling disukai di Facebook Dan Twitter

PortalMadura.Com, Jakarta – Direktur Eksekutif Nurjaman Center for Indonesian Democracy (NCID), Jajat Nurjaman mengatakan, memanfaatkan media sosial seperti Facebook dan Twitter untuk berkampanye merupakan cara yang efektif untuk mengenalkan berbagai program serta informasi mengenai partai politik.

“Indonesia merupakan salah satu Negara dengan jumlah pengguna media sosial terbanyak, pengguna Facebook aktif di Indonesia ada sekitar 65 juta, 33 juta pengguna aktif perharinya, sedangkan penggunaan Twitter mencapai 500 juta pengguna aktif “ tutur Jajat dalam rilisnya yang diterima Redaksi PortalMadura.Com, Jumat (21/3/2014).

Jajat menambahkan “eksistensi partai politik di media sosial bisa menjadi tolak ukur eksistensi partai tersebut di lapangan, sebagai pedoman apa saja yang harus ditingkatkan dari kampanye partai tersebut”.

Menurut Jajat, sampai saat ini hampir semua partai peserta pemilu aktif menggunakan media sosial untuk berkampanye dengan target para pemilih muda.  Aktifnya parpol dalam bersosialisasi menggunakan media sosial diharapkan dapat menurunkan tingkat Golput dalam pemilu nanti.

iklan hari santri

Penggunaan media sosial untuk bersosialisasi dengan masyarakat melalui facebook diyakini dapat mempengaruhi perolehan suara dalam pemilu. Hingga saat ini, perolehan pendukung facebook terbanyak diperoleh partai Gerindra dengan jumlah 2.201.269 (76,24%), Hanura 512.916 (17,76%), PDIP, 77.653 (2,68%). Sedangkan, jumlah pengikut dalam twitter atau biasa disebut followers Gerindra memperoleh 141.387 (40,22%), PKS 94.705 (26,95%), PDIP.(htn)

Twitter Facebook


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.