Sambil Gotong Beras, Bupati Fauzi Temui Penjual Gerabah

Avatar of PortalMadura.com
Penulis: TaufikurrahmanEditor: Hartono
Sambil Gotong Beras Bupati Fauzi Temui Penjual Gerabah
Bupati Sumenep Achmad Fauzi menemui dan memberikan beras pada penjual gerabah keliling (Taufikurrahman @portalmadura.com)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Jiwa sosial Bupati Sumenep Achmad Fauzi tak terbendung saat melihat seorang pria yang sudah berumur berjualan gerabah.

Pria itu Pak Nawi warga Desa Andulang, Kecamatan Gapura, Sumenep yang sedang menjajakan gerabah jenis ulekan (cobek tanah lait) di depan Museum Keraton Sumenep, Kamis (28/4/2022).

Bupati sontak menghampiri Pak Nawi sambil menggotong satu sak beras untuk diberikan. Politisi PDI Perjuangan ini juga mendoakan kesehatannya.

“Semoga selalu sehat,” kata Fauzi sambil memegang pundak Pak Nawi yang sudah usia lanjut.

Orang nomor satu di Sumenep itu juga banyak bertanya soal pekerjaannya menjajakan gerabah.

Pada media, bupati mengajak warga Sumenep agar peduli pada sesama, lebih-lebih di penghujung bulan Ramadan yang penuh maghfirah.

Baca Juga:  3 Faktor Penyebaran Narkoba di Kalangan Anak dan Remaja Sumenep

“Yang punya rejeki sejatinya lebih peduli dan empati terhadap warga lain yang lebih membutuhkan. Saatnya, kita saling membantu pada sesama,” katanya.

Empati yang ditunjukkan dirinya pada warga yang sedang menjajakan gerabah adalah wujud mengajak warga Sumenep untuk peduli kepada sesama. “Peduli sesama juga modal utama untuk membangun Sumenep,” ungkapnya.

Sikap spontan untuk selalu bertemu dengan masyarakat sering dilakukan saat melakukan kunjungan. Bahkan sehari sebelumnya, turun langsung menemui petani saat berladang sambil menyalurkan sembako dan uang THR.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.