oleh

Hadapi Banjir, Sampang Latih 34 Personel SAR

PortalMadura.Com, Sampang – Pemerintah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur bakal memaksimalkan personel SAR dalam antasipasi banjir yang datang setiap musim penghujan.

“Pada pertengahan bulan November ini, sebanyak 34 personel SAR bakal diberi pelatihan dengan menggunakan lima perahu karet dan dua diantaranya menggunakan mesin,” terang Wisno Hartono, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sampang.

Pihaknya mengaku bakal menggelar rapat koordinasi terlebih dahulu dengan semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan TNI serta Polri. “Minggu kedua Bulan Desember diprediksi sudah masuk musim penghujan,” katanya menirukan laporan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda, Surabaya.

Di wilayah Sampang, sekitar 11 desa dan 6 kelurahan yang sering menjadi langganan banjir tahunan. “Saat banjir, personel SAR yang akan lebih banyak berperan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” tandasnya.(lora/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE