Komisi C : JIka Dibiarkan Kapal DBS II Bisa Tenggelam

Avatar of PortalMadura.Com
Kondisi DBS II
Kondisi DBS II

PortalMadura.Com, Sumenep – Komisi C DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur melihat langsung kondisi Kapal Dharma Bahari Sumenep (DBS) 2 yang sudah lama ditambatkan di Pelabuhan Kalianget karena rusak.

“Kami ingin tahu kondisi kapal DBS II yang dikelola oleh PT Sumekar. Ternyata kondisinya sangat memprihatinkan,” terang Ketua Komisi C, DPRD Sumenep, Dulsiam, Kamis (6/11/2014).

Politisi PKB ini menerangkan, kapal milik Pemkab ini harus segera diperbaiki, jika dibiarkan, 5 tahun kedepan kapal tersebut akan tenggelam dan tinggal namanya. “Ini aset daerah yang harus diselamatkan. Jangan dibiarkan begitu saja,” ujarnya.

Dulsian menambahkan, ada dua opsi yang bisa dilakukan pemerintah. Salah satunya, segera memperbaiki demi menyelamatkan aset.

“PT Sumekar harus siap memperbaiki tanpa menggunakan dana APBD, tapi untuk melayani rute kepulauan butuh subsidi dari pemerintah,” terangnya.

Opsi kedua, kapal DBS 2 itu diperbaiki dan mencari rute lain diluar Sumenep. Jadi, setelah perbaikannya selesai, kapal tersebut akan dioperasikan di luar Sumenep.

“Dan ini harapannya, bukan untuk membantu pelayaran masyarakat Sumenep, tapi tujuannya profit oriented,” tukasnya. (arif/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.