oleh

Hadapi Bhayangkara FC, Madura United Krisis Pemain Sayap

PortalMadura.Com, PamekasanMadura United mengalami krisis pemain sayap saat menghadapi Bhayangkara FC dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bangkalan, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, pada tanggal 9 November mendatang.

Pasalnya, Bayu Gatra Sanggiawan yang sering menjadi pilihan utama pelatih Gomes de Oliviera dalam setiap pertandingan harus absen lantaran akumulasi kartu kuning. Sebelumnya Greg Nwokolo juga dipastikan absen akibat cedera yang dialaminya.

Asisten Pelatih Madura United, Rasiman mengaku, absennya Bayu Gatra tersebut sangat merugikan terhadap tim. Sebab selama ini pemain yang pernah memperkuat timnas Indonesia tersebut sangat membantu tim. Ada sejumlah gol berkat assist Bayu Gatra.

“Pasti merugikan, sepanjang kompetisi Bayu sangat membantu tim dan dia mampu memberikan banyak assist juga. Dia pemain lincah yang cepat,” katanya, Rabu (7/11/2018).

Menurutnya, untuk menutupi krisisnya sektor sayap, timnya masih memiliki Zah Rahan Krangar dan Milad Zenedpour yang sering diplot sebagai winger, bahkan ada pula Imam Bagus yang bisa menempati posisi dimaksud.

“Tim ini masih memiliki pemain-pemain yang luar biasa yang kualitasnya juga bagus. Lihat saja masih ada Engel, Milad, Imam dan Zah juga sering main di sayap atau rotasi saat pertandingan,” terangnya.

Selain Bayu Gatra dan Greg Nwokolo, ada dua pemain Madura United yang dipastikan tidak bisa memperkuat tim pada laga pekan ke 30 tersebut. Yaitu, Fachruddin Wahyudi dan Alfath Fathier, keduanya saat ini sedang menjalani latihan bersama timnas Indonesia. (Marzukiy/Anek)