Harga Kebutuhan Pokok Mulai Turun di Pamekasan

Avatar of PortalMadura.Com
Tekan Kenaikan Harga Sembako, Pemda Diminta Awasi Pergerakan Pasar
Ilustrasi

PortalMadura.Com, – Meskipun tidak signifikan, turunnya BBM jenis Premium dan Solar telah diikuti oleh turunnya harga sejumlah komoditas di Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Minyak goreng curah turun Rp500, sebelumnya dipatok Rp11.500 , kini menjadi Rp11.000. Daging Ayam Broiler turun Rp1.000 per kg. Daging ayam kampung turun Rp2.500 per kg dan harga cabe juga turun Rp2.500 per kg.

Namun warga masih mengeluhkan tingginya harga beras pasca turunnya harga BBM. Sampai saat ini, harga beras dengan kualitas super masih Rp10 ribu per kilogramnya.

Bu sipah, seorang penjual nasi mengaku baru saja membeli beras dan hargnya masih harga lama dan cukup mahal. Sedangkan harga BBM sudah turun. Dia berharap, turunnya harga BBM bisa dibarengi dengan turunnya harga sembako terutama di Pamekasan.

“Belum ada imbasnya terhadap harga beras, karena saya baru saja membeli beras ternyata harganya masih mahal,” katanya, Selasa (20/1/2015).

Sementara itu, Sadik (50) salah seorang pedagang beras di Pasar Kolpajung, Pamekasan mengungkapkan, tidak bisa serta merta menurunkan harga beras saat ini, karena masih menjual stok beras yang lama.

“Saya belum bisa menurunkan harga saat ini, karena yang ada saat ini adalah stok lama dan harga lama. Kecuali ini sudah habis dan kulakan lagi dengan harga baru, baru bisa turun kalau memang harga turun,” jelasnya. (reiza/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.