Harga Rp63 Jutaan Kabarnya Akan Jadi Mobil Ketiga Datsun Indonesia

Avatar of PortalMadura.Com
Mobil Murah
Mobil Murah

PortalMadura.Com – Crossover Renault Kwid, yang dibanerol Rp63 jutaan di negeri Hindustan, India, dikabarkan akan dicomot platform-nya oleh Datsun sebagai produk ketiga untuk pasar otomotif nasional.

Bentuknya terlihat mungil dan minimalis. Di negeri Bollywood, Renault Kwid yang mengusung mesin 800cc juga dilepas cukup terjangkau karena setara dengan harga ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC).

Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja mengemukakan, kemungkinan harga di India dengan Indonesia akan berbeda.

“Karena struktur pajak yang diterapkan berbeda antara India dan Indonesia. Mungkin saja di sana tidak ada PPnBM. Kalau di Indonesia kan ada, jadi tidak bisa disamakan (harganya),” kata Indriani, beberapa waktu lalu.

Sayangnya, saat disinggung apakah Datsun Indonesia akan meluncurkan model ketiganya dengan menggunakan platform Renault Kwid, Indri, sapaan wanita itu, mengelak dan enggan membocorkan.

“Tidak tahu (harga naik berapa). Saya tidak bisa komentar, tanya saja ke (Datsun) India,” elaknya.

Chairman and Chief Executive Officer (CEO) Renault Group, Carlos Ghosn mengatakan, mobil yang secara desain dikerjakan bersama pabrikan mobil Jepang Nissan Motor Company ini dipersiapkan adu sikut dengan mobil dari Maruti Suzuki dan Hyundai Motor India.

Rencananya, Renault India juga akan mengekspor mobil unik ini ke beberapa negara khususnya di wilayah Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Syaratnya, mobil ini telah menggunakan konten lokal 98 persen.

Sejauh ini diketahui bila PT Auto Euro Indonesia (PT AEI) sebagai agen pemegang merek Renault di Indonesia baru memasarkan Duster, Megane dan Koleos. (viva.co.id)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.