Ini Cara Alami Menghilangkan Komedo

Cara Alami Menghilangkan Komedo
Cara Alami Menghilangkan Komedo
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Salah satu permasalahan wajah selain jerawat, bekas jerawat, flek hitam, ternyata masih ada lagi satu permasalahan yang sering mengganggu yaitu komedo. Kemunculan komedo ini akan mengganggu penampilan wajah Anda yang seharusnya mulus jadi tidak mulus lagi.

Komedo biasanya terdapat di bagian hidung dan dagu. Komedo terjadi akibat produksi minyak pada kulit dan ditambahkan dengan kotoran dari debu.

Kotoran tersebut membuat noda hitam yang menempel di bagian hidung. Hal ini pastinya membuat Anda mender terutama bagi kaum perempuan.

Cara Alami Menghilangkan Komedo

Buah Pepaya
Pepaya memang sangat dipercaya mempunyai banyak sekali khasiat kesehatan bagi tubuh. Selain bermanfaat untuk kesehatan, pepaya juga bermanfaat untuk kecantikan termasuk dapat menghilangkan komedo.

Caranya, ambil satu pepaya yang sudah sedikit matang. Tumbuk sampai halus, untuk hasil yang maksimal bisa menambahkan susu dan madu. Oleskan ke seluruh wajah secara merata atau pada bagian tertentu yang ada komedonya seperti hidung dan dagu. Biarkan beberapa menit sampai mengering, kemudian bilas sampai bersih.

Baca Juga:  5 Bahan Alami yang Biasa Bikin Rambut Berkilau

Putih Telur
Putih telur merupakan salah satu bahan alami yang sangat ampuh dalam menghilangkan komedo. Banyak orang yang sudah menggunakannya dan terbukti ampuh. Cara menggunakannya juga sangat mudah sekali.

Anda bisa mengambil satu butir telur. Pisahkan kuning dan putih telurnya. Oleskan putih telur di bagian wajah yang terdapat komedo. Biarkan 10 sampai 20 menit sampai mengering. Kemudian bilas sampai bersih. Lakukan kegiatan ini secara rutin, supaya hasilnya lebih maksimal.

Kacang Kedelai
Kandungan vitamin pada kedelai ternyata cukup baik untuk kulit. Sehingga akan memberikan manfaat maksimal jika digunakan untuk perawatan wajah.

Cara pengolahannya yaitu dengan mengambil beberapa butir kacang kedelai, kemudian blender sampai halus. Oleskan pada bagian wajah yang berkomedo seperti dagu dan hidung. Diamkan beberapa menit sampai kering. Kemudian bilas dengan air dingin sampai bersih.

Jeruk Lemon
Jeruk lemon selain efektif untuk menghilangkan jerawat, ternyata juga dapat digunakan sebagai salah satu cara alami menghilangkan komedo. Lemon mengandung banyak sekali vitamin C yang dapat membantu mengangkat komedo.

Baca Juga:  Berbahaya! Ini 4 Tanda Skincare Abal-abal

Cara menggunakannya cukup mudah, anda bisa mengambil satu buah jeruk lemon. Belah menjadi dua selanjutnya usapkan ke bagian hidung yang terdapat banyak komedo. Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya. Setelah beberapa hari, komedo Anda akan menghilang.

Selain hal tersebut, Es batu juga dapat digunakan untuk menghilangkan komedo. Paling penting Anda harus selalu rajin membersihkan wajah. Minum banyak air putih juga dapat membantu mencegah timbulnya komedo di wajah. Jangan terlalu sering memencet wajah yang terdapat komedo. Ini akan membuat komedo akan muncul lagi dan lagi.

Semoga informasi Cara Menghilangkan Komedo duatas dapat membantu anda, yang sedang mengalami masalah komedo.


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.