oleh

Hari Bumi, Asidewi Madura dan Kopling Tanam Pohon Cemara di Gili Pandan Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Asosiasi Desa Wisata Indonesia (Asidewi) Kabupaten Sumenep, dan Asidewi Madura Raya serta Kopling (Komunitas Peduli Lingkungan) Sumenep melakukan aksi tanam pohon di Gili Pandan, Desa Banmaleng, Kecamatan Gili Genting, Sumenep, Sabtu (22/4/2017).

Ketua Asidewi Sumenep, Syaiful Anwar, menjelaskan, aksi tanam pohon cemara udang sebanyak 100 bibit ini dalam rangka memperingati hari bumi yang jatuh setiap tanggal 22 April.

“Ini sengaja kami lakukan sekalian untuk mengetahui lokasi wisata Gili Pandan,” kata Syaiful Anwar pada PortalMadura.Com, via telepon.

Menurutnya, Gili Pandan yang luasnya lebih kecil dibanding Gili Labak sangat bagus dan cocok untuk digarap menjadi salah satu destinasi wisata Sumenep. “Apalagi, selama ini sudah banyak yang berkunjung,” ujarnya.

Pihaknya berjanji akan melakukan kajian dan pemetaan tentang wisata Gili Pandan bersama aparat setempat dan pegiat wisata lainnya serta Pemkab Sumenep.

“Kondisi laut dan pasirnya memang bagus, bentuk pulaunya juga menarik. Artinya, akan mampu menarik pengunjung,” tandasnya.

Loading...

Gili Pandan yang lebih dekat di tempuh dari wilayah Kabupaten Pamekasan tersebut sudah ada yang menempati, yakni seorang nelayan bernama Jakson alias Dulmabi dengan kondisi rumah seadanya.

Rumah seorang warga di Gili Pandan (Istimewa)

Baca: Tak Berpenghuni, Indahnya Wisata Gili Pandan Sumenep Madura

(Hartono)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar