Hari Pertama Kerja, Bupati Pamekasan Sidak Perkantoran

  • Bagikan
Bupati Pamekasan
Kiri, Bupati Pamekasan Ach. Syafii

PortalMadura.Com, Pamekasan– Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Achmad Syafii melakukan inspeksi mendadak (sidak) kepada sejumlah kantor pemerintahan pada hari pertama kerja pasca cuti lebaran Idul Fitri, Senin (3/7/2017).

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di bumi Gerbang Salam tersebut didampingi langsung oleh pelaksana tugas (Plt) sekretaris daerah (Sekda), Mohammad Alwi, Inspektorat serta Humas dan Protokol Pemkab Pamekasan.

“Sidak ini kami lakukan untuk mengetahui apakah masuk kerja semua atau tidak. Tapi Alhamdulillah dalam pantauan kami mulai tadi di lapangan sudah masuk semua dan tidak ada laporan ASN bolos kepada saya, ” kata Bupati Syafii usai sidak.

Adapun kantor pemerintahan yang disidak Bupati adalah Kantor Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Satu Pintu, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kantor Kecamatan Larangan, Puskesmas Larangan dan Kantor Kecamatan Kota Pamekasan.

“Pelayanan di perkantoran saya lihat tidak ada masalah, seperti di Dispenduk Capil itu. Ya, maklum liburnya lama, semoga pelayanannya selesai satu hari, ” ujar mantan Anggota DPR RI tersebut.

Bupati dua periode ini menegaskan, pihaknya tidak akan segan-segan menindak tegas aparatur sipil negara (ASN) yang nekat bolos alias tidak masuk kerja di hari pertama aktif tersebut sesuai dengan peraturan kepegawaian yang ada.

“Karena tidak boleh bolos, apalagi cutinya sudah lama. Makanya kami akan tindak ASN yang tidak masuk,” tegasnya. (Marzukiy/har)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.