oleh

Hari Pertama Puasa, Banyak Anggota Dewan Bolos Kerja

PortalMadura.Com, Pamekasan – Sebagian besar anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan, Madura, Jawa Timur bolos kerja di hari pertama Ramadhan, Kamis (18/6/2015).

Ketua DPRD Pamekasan, Halili mengaku tidak mengetahui agenda yang dilakukan anggotanya di hari pertama puasa ini, sehingga banyak dari mereka yang tidak masuk kantor.

“Dari awal kami wanti-wanti kepada anggota melalui fraksi masing-masing agar di bulan suci Ramadhan ini tidak sampai mengurangi kegiatan, tugas dan tanggung jawab kita di DPRD maupun di luar,” katanya.

Secara kedinasan, di hari pertama ini tidak ada kegiatan luar kantor yang dimiliki wakil rakyat. Tapi, dimungkinkan, kata Halili, mereka tengah melakukan kunjungan atau serap aspirasi di masyarakat.

“Kami sudah menyampaikan agar mengutamakan agenda di DPRD. Karena di bulan Juni kegiatan cukup padat, bahkan di bulan Ramadhan ini sungguh sangat padat, diantaranya pembahasan LPKJ 2014, paripurna Perda Pilkades dan lain-lain,” ujar politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini.

Berdasarkan pantauan di gedung DPRD, terdapat 17 orang dari 45 wakil rakyat yang masuk kantor. Dengan rincian, Komisi I tiga orang, Komisi II sebanyak 7 orang, Komisi III sebanyak 1 orang, Komisi IV 2 orang, ditambah Ketua DPRD dan dua Wakil Ketua DPRD. (Marzukiy/choir)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.