Hati-Hati Gejala Penyakit Mata yang Biasa Terjadi

Avatar of PortalMadura.com
Penulis: Mariyatul KiptiyahEditor: Hartono
Hati-Hati Gejala Penyakit Mata yang Biasa Terjadi
Hati-Hati Gejala Penyakit Mata yang Biasa Terjadi

PortalMadura.Com – Mata adalah salah satu hal yang sangat penting bagi manusia. sebab, penglihatan manusia ada pada mata. Kenali dan segera periksakan ke doker apabila mengalami gejala berikut ini!

1. Penglihatan Terasa Buram atau Menyimpang

Baca Juga

Deteksi dini sangat penting bagi masa depan. biasanya penglihatan yang buram berhubungan dengan usia, biasanya hal itu menjadi pengaruh yang utama.

2. Penglihatan terasa redup atau gelap

Pada saat mengalami penglihatan redup ataupun gelap bisa saja penyakit katarak. Jika tidak ditangani dengan cepat hal ini bisa menyebabkan kebutaan.

3. Kehilangan penglihatan perifer

Penglihatan utama baik, namun daerah diluar daerah pandang utama mulai kurang jelas atau buram, kemungkinan kehilangan penglihatan perifer. Penglihatan perifer bertanggung jawab untuk mendeteksi gerak pada sudut daerah pandang dan merasakan bahaya yang datang. Penglihatan perifer yang lemah dapat membahayakan. Penyebab perifer glaukoma, tekanan mata tidak normal.

4. Mata Terasa Gatal dan Berair

Gatal yang sering pada mata dan mengeluaran air sehingga menyebabkan mata iritasi dan mudah lelah.

Masalah Penglihatan dan Gejala Penyakit Mata Lainnya

Ada banyak gejala lain yang disebabkan oleh masalah mata. Sakit mata bisa disebabkan oleh goresan pada kornea atau tekanan internal mata, yang mungkin memberikan tanda bahaya terbentuknya glaukoma. Jika anda mengalami pergerakan kelopak mata berlebih, hal ini dapat disebabkan oleh alergi atau infeksi mata seperti mata kemerahan. Jika anda mengalami masalah di atas dengan mata atau penglihatan anda, kunjungi dokter mata anda untuk diagnosa dan perawatan dini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.