oleh

Hati-hati, Kebiasaan Ini Dapat Menghancurkan Pernikahan Anda

PortalMadura.Com – Pernikahan yang langgeng dan berlangsung lama adalah impian setiap pasangan yang menikah. Untuk itu dalam membina hubungan rumah tangga diperlukan kerjasama antara kedua belah pihak agar tercipta suasana harmonis.

Namun, terkadang secara tidak sadar, ada beberapa kebiasaan yang dapat merusak sebuah hubungan pernikahan yang bermula dari pertengkaran dan bisa berujung pada perpisahan dan kegagalan dalam membina rumah tangga.

Nah, lantas apa sajakah kebiasaan yang dapat merusak hubungan dalam pernikahan? Kita simak berikut ini.

Meragukan Pasangan
Kepercayaan dalam sebuah hubungan rumah tangga adalah landasan dasar yang akan menuntun sebuah pasangan pada hubungan yang harmonis dalam keluarganya.

Jika Anda sering meragukan pasangan atau sering mencurigainya, hal ini tentunya bukan hanya membuat pasangan anda merasa kesal, namun juga akan membuat mereka berpikir jika ia tidak cukup baik untuk anda.

Tidak Menghargai
Hubungan yang romantis antara pasangan karena adanya komunikasi yang baik. Jika Anda sudah tidak menghargai pasangan Anda maka akan sering terjadi konflik dalam rumah tangga. Kalau itu dibiarkan maka hubungan pernikahan Anda bisa saja menjadi bubar.

Masalah Keuangan
Kondisi keuangan dalam sebuah keluarga adalah hal yang menunjang semua kesejahteraan anggota keluarga. Tidak bisa dipungkiri, banyak kehancuran rumah tangga disebabkan oleh masalah keuangan.

Dalam hal ini menjadi tanggung jawab suami untuk mencari dan mendapatkan uang untuk menafkahi keluarganya. Untuk itu sebagai pencari nafkah, suami diharapkan mampu terbuka dengan tidak menyimpan atau menutup-nutupi masalah keuangannya.

iklan hari santri

Berkata “Tidak”
Sikap mementingkan diri biasanya merupakan alasan utama untuk berkata “tidak” kepada pasangan Anda. Pupuklah kebiasaan berkata “ya” terhadap permintaan pasangan Anda. Bila Anda dan pasangan Anda menjalankan falsafah ini dalam rumah tangga, cinta dan kebahagiaan akan berkembang dalam rumah tangga.

Meremehkan Hal Kecil
Hal yang dapat menghancurkan pernikahan tidak hanya hal besar seperti perselingkuhan ataupun kecanduan pada hal tertentu. Kadang hal paling kecil pun bisa menjadi penghancur pernikahan Anda.

Hal kecil yang tidak segera dikemukakan lama kelamaan bisa menjadi besar seperti halnya bola salju yang sedang menggelinding. Oleh karena itu berusahalah untuk selalu berkomunikasi secara terbuka. Sikap humoris juga penting diterapkan agar pernikahan tetap awet.

Melibatkan Orang Tua
Melibatkan orang tua dalam masalah yang terjadi dalam rumah tangga bukanlah hal bagus kebanyakan orang tua malah menghancurkan rumah tangga. Usahakan jika Anda memiliki masalah dalam rumah tangga untuk diselesaikan sendiriĀ  bersama pasangan.

Kurangnya Hubungan Seks
Dalam kehidupan pasangan, banyak pasangan yang melakukan kesalahan dengan tidak mempertahankan kehidupan seksualnya. Ingat, seks juga menjadi kebutuhan penting yang harus dipenuhi dalam sebuah pernikahan.

Nah, itulah beberapa kebiasaan yang dapat menghancurkan pernikahan Anda. (bisikan.com/choir)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.