oleh

Wajib Istri Lakukan Ini, Agar Rezeki Suami Berlimpah

PortalMadura.Com – Seorang suami memiliki kewajiban untuk menafkahi istrinya sendiri. Sebaliknya, pekerjaan seorang istri salah satunya merupakan mengatur keuangan keluarga.

Lebih dari itu, berapapun nafkah yang diberikan suami, istri harus dapat mengatur dan menggunakannya secara bijak, serta dicukup-cukupkan untuk memenuhi semua kebutuhan sehari-hari.

Semua istri tentu menginginkan ekonomi keluarganya selalu cukup dan tidak pernah merasa kekurangan sedikitpun. Untuk itu, suami harus bekerja keras untuk bisa memenuhi semua kebutuhan rumah tangganya agar selalu dalam keadaan cukup.

Sebagai seorang istri, ada hal-hal yang bisa dilakukan agar rezeki suami bertambah. Lima hal yang wajib dilakukan seorang istri:

Berikan Sebagian Nafkah dari Suami untuk Orang Tua dan Mertua
Hal pertama yang bisa dilakukan agar rezeki suami bertambah adalah dengan memberikan sedikit rezeki kepada orangtua dan mertua. Berikanlah sedikit rezeki walau hanya sekedar membelikan beras atau kebutuhan pokok yang lain.

Karena ternyata, dengan memberikan sedikit rezeki dari pendapatan suami akan bisa menambah keberkahan atas rezeki yang diperoleh. Akan tetapi, dengan syarat pemberian tersebut harus diketahui dan disetujui oleh sang suami.

Mengingatkan Suami Memberikan Rezeqi Halal
Selalu berdoa kepada Tuhan agar suami mencari rezeki yang halal untuk menafkahi istri dan anaknya. Jangan jadi istri yang justru menjerumuskan suami ke lembah dosa dengan meminta ini itu tanpa bisa disanggupi oleh suami.

iklan hari santri

Pada akhirnya akan mengakibatkan suami memilih jalan yang tidak halal agar keinginan istrinya dapat terwujud. Jadilah istri yang selalu bersyukur atas pemberian dari suami.

Mengubah Gaya Hidup Boros
Banyak istri justru menghabiskan uang suami untuk membeli hal tidak penting. Atau mereka lebih sering membeli makanan di luar karena malas masak di rumah sehingga harus mengeluarkan uang lebih banyak.

Sebagai istri yang baik, harusnya bisa menghindari gaya hidup boros karena sebenarnya perbuatan yang demikian ini tidaklah baik untuk keuangan keluarga. Ada baiknya untuk berhemat dan mengubah gaya hidup ini karena bisa menambah keberkahan rezeki keluarga.

Jalankan Ibadah Bersama
Sudah jelas bahwa ibadah dan ketakwaan yang dilaksanakan setiap hari itu erat hubungannya dengan keberkahan rezeki keluarga. Terlebih lagi apabila ibadah tersebut dilaksanakan bersama keluarga maka pahalanya akan berlimpah.

Mulai saat ini cobalah untuk merencanakan melakukan ibadah bersama keluarga seperti salat berjamaah, salat dhuha, tahajud, puasa sunnah ataupun membaca Alquran bersama.

Hindari Pertengakaran dalam Rumah Tangga
Hal terakhir yang harus dilakukan oleh istri agar rezeki suaminya berlimpah adalah dengan menghindari pertengkaran dalam rumah tangga.
Sebagai istri haruslah bisa menjadi penenang suami saat stres, bukan malah menjadi penyulut pertengkaran.

Tetap jaga keharmonisan dalam kehidupan berumah tangga. Karena dengan demikian akan membuat suami menjadi lebih giat dalam bekerja. (dream.co.id/Salimah)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.