Hati-hati Ladies, Ini Akibat Malas Ganti Celana Dalam

  • Bagikan
Menggunakan celana dalam
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Kita tahu merawat organ intim sangatlah penting terutama untuk wanita. Salah satunya yaitu dengan mengganti celana dalam secara rutin. Bila Anda malas mengganti celana dalam apalagi sampai berhari-hari, hal tersebut bisa berbahaya bagi kesehatan lho. Berikut akibat yang terjadi bila Anda tidak mengganti celana dalam.

1. Kulit gatal

Kulit gatal memang umum terjadi di antara pria dan wanita. Namun, tak mengganti celana dalam akan membuat kulit Anda gatal seiring waktu.

Celana dalam yang tidak dicuci cenderung mengiritasi kulit dan membuat terasa tidak nyaman selama berjam-jam. Untuk menghindarinya, pastikan Anda mengganti celana.

2. Luka atau ruam

Gatal bisa berubah menjadi ruam atau luka kalau tak mengambil tindakan yang benar. Perlu Anda ketahui, celana yang kotor akan membuat kulit menjadi sakit seiring waktu.

Saat Anda memakai celana dalam yang tidak begitu bersih bisa muncul kemerahan atau tonjolan fisik pada kulit yang terlihat mengerikan.

3. Vagina bau

Perempuan dianjurkan untuk mengganti celana dalam setiap hari. Hal tersebut dikarenakan vagina seorang wanita cenderung mulai beraroma berbeda jika tidak mengganti celana dalamnya secara teratur.

Vagina membutuhkan pernapasan yang tepat dan celana dalam yang kotor dapat mempengaruhi keseimbangan lingkungan vagina. Perhatikanlah kesehatan vagina Anda jika ingin tetap sehat.

4. Infeksi ragi

Ketahuilah, infeksi jamur itu menjengkelkan. Wanita dari berbagai usia bisa mengalami infeksi ragi. Keringat di celana dalam bisa jadi penyebab infeksi ragi pada wanita. Karena itu, celana harus diganti secara teratur untuk menghindari infeksi.

Dari sekarang gantilah celana dalam setiap hari. siapkan beberapa pasang pakaian dalam di lemari Anda. Anda tak perlu bingung bagaimana memperolehnya, ada banyak merek pakaian dalam murah di pasar yang bisa Anda pilih dan dapatkan. Cintailah tubuh Anda dengan dimulai dari hal-hal kecil seperti mengganti celana dalam.(liputan6.com/Nanik)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.