Start Positif! Dapat Tiga Poin Dari Barito Putra

  • Bagikan
Madura United Vs PS Barito Putra
Vs PS Barito Putra (Foto: Marzukiy)

PortalMadura.Com, Pamekasan – berhasil memulai kompetisi Liga 1 2018 dengan manis setelah mengalahkan PS Barito Putra di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Madura, Jawa Timur, dengan skor akhir 3-1, Senin (26/3/2018) malam.

yang bermain di depan publik sendiri tampil menekan sejak menit awal. Serangan dibangun dari berbagai sisi, bahkan Fachruddin dan kawan-kawan nyaris menciptakan gol cepat pada laga yang kick off pukul 18.30 WIB tersebut.

Skuat Laskar Sape Kerrab mendapat peluang lebih awal melalui tendangan bebas, tetapi tendangan yang diambil oleh Greg Nwokolo tersebut masih melambung tinggi di atas mistar gawang PS Barito Putra yang dijaga Adhitia Harlan.

baru bisa memecahkan kebuntuan pada menit 11 setelah Raphael Maitimo berhasil merobek gawang Barito Putra. Gol pemain naturalisasi ini diperoleh setelah mendapatkan umpan matang dari Greg Nwokolo. Gol tersebut merubah kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Tetapi keunggulan Laskar Sape Kerrab ini tidak berlangsung lama, sebab satu menit kemudian, tepatnya pada menit 12 kebobolan melalui serangan cepat Laskar Antasari. Gol didapat anak asuh Jackson F. Thiago ini setelah Gavin Kwan menusuk pertahanan dari sisi kanan.

Bola yang melekat di kakinya kemudian disodorkan ke depan gawang , sehingga bola disepak oleh Matias Jesus Cordoba yang menyamakan kedududukan menjadi 1-1 untuk kedua tim. Setelah kebobolan, kian meningkatkan serangan, tetapi upaya serangan yang dibangun tidak membuahkan hasil hingga babak pertama usai.

Babak kedua, tuan rumah melakukan rotasi pemain setelah menemui jalan buntu dalam menyerang dengan mengeluarkan Slamet Nurcahyo digantikan Greg Nwololo, OK Jhon digantikan Asep Berlian dan mengeluarkan Alfath Fathier dengan memasukkan Bayu Gatra Sanggiawan.

Rotasi pemain ini rupanya membuahkan hasil karena dalam waktu singkat, Bayu Gatra Sanggiawan mampu menciptakan gol pada menit 33. Gol tambahan ini didapat setelan pemain dengan nomor punggung 23 tersebut menggiring bola dari jarah jauh hingga ke depan gawang lawan. Penguasaan bola Bayu Gatra tidak bisa dihadang oleh lini belakang PS Barito Putra sehingga bola dengan mudah dijebloskan ke gawang. Sehingga skor berubah menjadi 2-1.

Unggul satu gol, tetap meningkatkan serangan dari berbagai sisi, hasilnya pada menit 43 kembali mencetak gol melalui kaki Greg Nwokolo. Gol ini tercipta setelah mendapat soloran bola matang dari lini tengah. Sehingga kedudukan berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Sebenarnya, PS Barito Putra bukan tanpa serangan, tetapi serangan yang dibangun tidak bisa membuahkan hasil. Bahkan dua menit tambahan waktu tidak mampu dimaksimalkan oleh kedua tim untuk menambah jumlah gol. sehingga laga berakhir dengan skor 3-1. (Marzukiy/Nanik)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.