Hiii..Seram, Ini 5 Sekolah di Indonesia yang Terkenal Menakutkan

Avatar of PortalMadura.Com
Hiii..Seram, Ini 5 Sekolah di Indonesia yang Terkenal Menakutkan
ilustrasi

PortalMadura.Com – merupakan tempat untuk menimba ilmu. Mulai dari usia pra sekolah sampai dewasa, hampir semua orang menghabiskan waktunya di sekolah. Selain terkenal sebagai tempat pencetak intelektual, ada beberapa sekolah yang juga dikenal karena keangkerannya.

Dibeberapa tempat di sekolah biasanya menjadi tempat yang disenangi makhluk halus, seperti gudang, perpustakaan hingga toilet. Kisah-kisah horor juga kadang sudah di ceritakan secara turun-temurun oleh para alumni sekolah.

Penasaran dengan kisahnya?. Ini lima kisah horor dari sekolah paling angker di Indonesia:

SMA 5 dan SMA 3 Bandung
Cerita mistis tentang SMA 5 dan 3 yang terletak di Bandung ini sudah sangat terkenal di seantero negeri. Banyak yang mengaku merasakan keganjilan dan tanda-tanda adanya makhluk halus menghuni bangunan sekolah.

Cerita keseraman dari kedua SMA ini juga bukan isapan jempol karena telah banyak orang yang merasakan adanya keganjilan dan juga tanda adanya makhluk halus yang menghuni bangunan sekolah tua yang sudah berdiri sejak zaman penjajahan tersebut

Salah satu cerita mistis yang paling terkenal dari sekolah yang terletak di kota Bandung ini sendiri merupakan kisah seorang hantu bernama Nancy yang konon merupakan arwah dari seorang none Belanda yang bunuh diri di bangunan sekolah tersebut pada zaman penjajahan Belanda.

Salah satu yang paling terkenal adalah kisah hantu bernama Nancy yang ada di sekolah yang dulunya bernama Hooge Burgere School itu.

STM Jetis, Yogyakarta
Sedikit beralih ke kota yang tepat berada di samping Magelang, yaitu Jogjakarta. Di kota yang sangat terkenal dengan julukan kota pelajar ini, juga terdapat sebuah sekolah yang keangkeranya sudah tidak diragukan lagi.

Sejak massa penjajahan jepang sudah banyak kabar bahwa di STM Jetis memiliki sebuah ruang bawah tanah yang di gunakan sebagai penjara pada massa penjajahan Jepang. Tempat inilah yang sekarang diduga menjadi tempat dari makhluk halus yang senantiasa menghantui STM Jetis.

Namun tidak hanya sampai di situ karena selain ruang bawah tanah tersebut masih terkenal angker. Diantaranya adalah lorong menuju ruang praktek perbengkelan yang dulu konon merupakan lorong menuju kamar mayat semasa jaman kolonial Belanda.

Karena itu kedua ruangan tersebut sering disebut sebagai yang terangker di STM Jetis dan banyak dihindari oleh para murid disana, karena takut akan disapa oleh arwah yang kebetulan sedang jahil disana.

SMA Tugu, Malang
Jika membicarakan soal kisah mistis maka kita tentu tidak boleh meninggalkan kota Malang, karena kota ini selain terkenal akan agrowisata buah apel ini. Merupakan salah satu kota di Indonesia yang terkenal memiliki banyak kisah mistis yang memnyeramkan.
Sebuah kisah Horor yang cukup melegenda. Kisah tersebut berasal dari SMA Tugu yang terkenal dengan lantai mereka yang selalu mengeluarkan darah. Tidak peduli sekeras apapun noda darah tersebut dibersihkan, bercak yang serupa akan terus muncul.
Bahkan ketika ubin dilantai loring tersebut di ganti, noda darah tersebut tetap kembali muncul. Hingga saat ini sendiri penyebab fenomena ini masih belum bisa terungkap. Oh ya di SMA Tugu konon juga sering muncul sosok makhluk misaterius yang dipercaya sebagai penampakan kuntilanak.

SMPN 1 Petarukan, Pemalang
Nyaris sama dengan kasus yang terjadi di SMA Tugu Malang. Sebuah fenomena gaib aneh juga muncul di SMPN 1 Petarukan, yang ada di Kota Pemalang, Jawa Tengah. Di sekolah ini konon dulu pernah terjadi sebuah peristiwa horor dimana salah satu tembok yang ada di sana mengeluarkan darah.

Dan darah ini juga merupakan darah asli yang secara misteius menetes begitu saja dari tembok yang ada di salah satu tembok sekolah itu. Bangunan Sekolah SMPN 1 Petarukan sendiri memang sudah dikenal sebagai tempat yang angker karena dulunya area tersebut merupakan bekas dari pabrik gula yang terbakar dan menewaskan banyak orang.

Sedangkan entah bagaimana, namun fenomena darah yang keluar dari tembok toilet tersebut akhirnya berhenti sendiri dan tidak pernah muncul kembali. Lagi-lagi tanpa ada yang bisa menjelaskan.

SMKN 3, Magelang
Biasanya kisah tentang hantu yang mengamuk, selalu berhubungan dengan tempat tinggal mereka yang secara tidak sengaja di usik oleh manusia. Peristiwa yang terjadi pada sabtu 20 Oktober 2012 tersebut merupakan yang ketiga kalinya terjadi di SMKN 3 Magelang dalam satu bulan, sehingga pihak sekolah akhirnya memutuskan untuk memanggil seorang paranormal setempat.

Pihak sekolah saat itu rupanya lupa melakukan selametan untuk meminta izin pada para arwah yang mendiami area tersebut. Alhasil konon para penunggu di area tersebut jadi marah dan merasuki murid-murid yang ada di SMKN 3 Magelang. (awas-aja.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.