Hiii…Serem, Ini 7 Tempat Angker di Jakarta

Avatar of PortalMadura.Com
Hiii...Serem, Ini 7 Tempat Angker di Jakarta
ilustrasi

PortalMadura.Com – Kota Jakarta merupakan ibu kota negara Republik Indonesia, kota metropolitan dengan penduduk paling padat se Indonesia ini masih menjadi tujuan warga kota lain untuk mencari peruntungan nasib baik di kota ini.

Gedung-gedung pencakar langit dan gemerlapnya kota menjadi daya tarik tersendiri bagi banyak orang untuk pergi ke Jakarta. Namun ternyata, dibalik semua keindahan kota Jakarta, ada beberapa tempat yang dipercaya menjadi “rumah” makhluk tidak kasat mata.

Bagi Anda warga Jakarta mungkin sudah terbiasa mendengar nama-nama tempat angker ini. Nah, bagi yang belum pernah datang ke Jakarta dan ingin tahu tempat mana saja yang menyeramkan di Jakarta, yuk simak ulasannya berikut ini:

Taman Mini Indonesia Indah
Seperti namanya, tempat ini menghadirkan Indonesia dalam versi mini, lengkap dengan rumah-rumah anjungan dari setiap provinsi. Namun, tempat yang terdapat danau di dalamnya ini juga terkenal akan keangkerannya.

Petugas jaga sudah sering melihat penampakan aneh, baik di museum maupun rumah anjungan. Konon, ada juga beberapa anak yang berenang di area tersebut, namun tidak pernah terlihat lagi sejak itu. Hilang, bahkan tubuhnya tidak kembali ke permukaan.

Halim Perdanakusuma
Tidak hanya bandar udara, wilayah Halim pun mencangkup berbagai gedung kepunyaan TNI Angkatan Udara. Belum banyak terisi rumah, Anda masih bisa dapati hutan-hutan dengan jajaran pohon pinus maupun karet di sepanjang jalannya.

Lingkungan di sini memang terbilang asri, namun warga sekitar kerap menuturkan akan fenomena aneh, yakni ketika malam berganti dini hari, suara derap langkah tentara kerap terdengar. Juga, orang yang menaiki keranda mayat pun pernah terlihat

Taman Prasasti
Makam memang jadi satu tempat yang dianggap angker oleh beberapa orang, tidak terkecuali Taman Prasasti. Tempat di mana bisa didapati berbagai nisan peninggalan Belanda ini memang terkenal akan nuansa sunyi nan mencekam yang hinggap secara serta-merta ketika memasuki areal Taman Prasasti. Tidak hanya nisan, tempat ini pun dipenuhi oleh patung-patung malaikat di hampir setiap sudutnya.

Gedung Bapennas
Nunasa mencekam kerap lekat dengan Bappenas karena gedung ini dipercaya sebagai tempat di mana sekte Freemasonry melakukan berbagai ritual aneh. Sudah berdiri sejak abad ke-18, nuansa kuno yang ada di gedung ini seakan menambah kesan angker yang dipercayai oleh beberapa orang. Konon, tempat ini juga dijadikan lokasi di mana sekte Freemansonry memanggil arwah atau jin, karenanya nuansa mistis begitu lekat dengan Bappenas.

Museum Bahari
Kisah seram memang jadi satu dari sekian banyak aspek yang banyak disimpan bangunan kuno, termasuk Museum Bahari. Warga sekitar maupun penjaga sudah sering menuturkan akan berbagai fenomena aneh yang kerap terjadi, baik di dalam bangunan maupun di pantai dekat museum. Terkadang nampak sesosok noni Belanda, juga suara orang tertawa maupun menangis.

Menara Syahbandar
Masih berada di kawasan Museum Bahari, menara tiga lantai ini pun kerap dikaitkan dengan berbagai hal mengerikan. Mulai dari penjara bawah tanah hingga terowongan misterius yang menurut kabar terhubung dengan yang terowongan yang ada di Masjid Istiqlal. Konon, di tempat ini kerap terdengar derap lagkah prajurit yang membuat bulu kuduk merinding kala malam.

Toko Merah
Berada di kawasan Kota Tua, Toko Merah jadi pemandangan kontras dengan banguan berwarna lembut yang ada di sekitarnya. Bangunan yang sudah berusia hampir 300 tahun ini dibangun di depan sungai yang jadi saksi bisu akan pembantaian berdarah bagi berbagai etnis ketika zaman penjelajahan. Konon, Toko Merah ini juga jadi tempat di mana seorang gadis disiksa. Kisah itu kemudian diperkuat oleh suara tangis yang didengar oleh beberapa orang ketika masuk ke Toko Merah ini. (bintang.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.