oleh

Hilangkan Masalah Mata Panda dengan 5 Kandungan Skin Care Ini

PortalMadura.Com – Mata merupakan salah satu area di wajah yang menjadi pusat perhatian. Sehingga di daerah itu juga perlu dirawat, terutama bagian bawah mata. Karena terkadang mata panda menjadi masalah yang menyebabkan seseorang merasa tidak percaya diri.

Banyak krim atau pelembab mata di pasaran yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah mata panda. Namun ternyata, tidak semua kandungan skin care itu bisa mengatasi masalah mata panda.

Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman popmama.com, ada beberapa kandungan skin care yang ampuh dan perlu Anda ketahui untuk mengatasi masalah mata panda.

Emolien

Tentunya perawatan memakai krim mata dapat menenangkan dan menghidrasi kulit. Sementara pada krim mata terdapat emolien.

Kandungan ini dapat melindungi kulit area mata dalam menjaga kelembapan dan menyamarkan kerutan kulit.

Selain itu kandungan emolien juga bisa membantu mengurangi kekeringan di area sekitar mata.

Bagi Anda yang punya kulit wajah normal atau berminyak, maka bisa memilih pelembap mata yang mengandung emolien.

Peptides

Anda sering mempertahankan kondisi kulit area mata dengan memakai krim mata? Ya, karena kandungan krim mata mengandung peptides.

Sedangkan peptides merupakan rangkaian asam amino yang disatukan oleh nitrogen dan karbon. Selain itu peptides dapat terpenetrasi hingga bekerja lebih efektif untuk membantu memperbaiki tekstur kulit mata yang keriput.

Peptides pun yang paling sering digunakan dalam produk skin care dan memiliki manfaat untuk meningkatkan elastisitas pada kulit serta memproduksi kolagen.

Retinol

Kandungan berikutnya dari krim mata ialah retinol. Retinol sendiri merupakan salah satu turunan dari vitamin A yang ada di beberapa produk skin care.

Kandungan retinol berfungsi dapat membantu mempercepat proses pergantian sel kulit, menyamarkan warna kulit yang kurang merata dan meningkatkan produksi kolagen.

Sedangkan penyebab masalah area mata seperti lingkaran hitam garis halus disebabkan oleh berkurangnya kolagen.

Produk yang memiliki kandungan retinol sangat berperan sebagai pelembab yang dapat mengatasi tanda penuaan di kulit mata perempuan.

Vitamin C

Vitamin C merupakan kandungan yang berfungsi untuk mencerahkan kulit. Nah, vitamin C kaya antioksidan yang dapat membantu mendorong produksi kolagen yang berguna untuk mengatasi masalah kerutan atau garis halus.

Itulah kenapa banyak produk skin care memiliki kandungan vitamin C, termasuk krim mata. Produk krim mata yang mengandung vitamin C bisa mengatasi lingkaran mata yang menghitam dan membantu mengurangi stres oksidatif akibat sinar UV.

Vitamin K

Tidak hanya vitamin C saja yang terkandung di dalam krim mata, tapi juga ada vitamin K yang dimanfaatkan untuk mengatasi lingkaran mata.

Pada krim mata juga terdapat kandungan kafein untuk mengurangi kantung mata yang membengkak.

Jadi, kandungan kafein dan vitamin K dapat membantu masalah mata yang bekerja sebagai pelembap untuk merawat area mata dengan cara meningkatkan sirkulasi darah dan mengembalikan elastisitas kulit.

Sebenarnya untuk mengatasi masalah mata yakni dengan mencukupi waktu tidur dan hindari konsumsi makanan berlemak.

Rewriter : Desy Wulandari
Sumber : Popmama.Com

Komentar