Hingga Triwulan Pertama, DD-ADD di Pamekasan Belum Cair

Avatar of PortalMadura.com
Hingga Triwulan Pertama, DD-ADD di Pamekasan Belum Cair
Ist. ilustrasi

PortalMadura.Com, – Dana Desa dan Alokasi Dana Desa () khusus Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur tahun 2017 belum cair dari pemerintah pusat.

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Pamekasan,  mengaku, pihaknya telah mengajukan permohonan pencairan DD-ADD itu kepada pemerintah pusat. Mengingat, saat ini sudah memasuki bulan keempat tahun 2017.

“Kita masih mengajukan pencairan dana ke Kementerian Keuangan dan Kementerian desa, mudah-mudahan DD bulan April ini turun,” ungkapnya, Jumat (24/3/2017).

Pihaknya tengah menunggu desa yang belum menyelesaikan Peraturan Desa (Perdes) Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun 2017 serta evaluasi DD-ADD tahun 2016 yang sampai sekarang belum rampung.

“Karena banyak yang belum selesai juga, seandainya DD turun kan belum bisa dicairkan juga kalau tidak selesai. Faktor DD tidak turun itu salah satunya karena desa belum menyelesaikan Perdes-APBDes itu,” tandasnya.

Namun demikian, Taufik meyakini belum turunnya DD-ADD hingga triwulan pertama ini tidak akan mengganggu terhadap pembangunan desa. Sebab, proses pengerjaan proyek di tingkat desa tidak membutuhkan waktu lelang seperti di tingkat kabupaten. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.