HIPMI Ajak Warga Sumenep Bangga Produk Lokal

Avatar of PortalMadura.com
Ketua BPC HIPMI Sumenep, Achmad Yunus. (IST/HIPMI SUMENEP)
Ketua BPC HIPMI Sumenep, Achmad Yunus. (IST/HIPMI SUMENEP)

PortalMadura.Com, Sumenep – Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengajak warga setempat bangga terhadap produk lokal.

“Kebanggaan itu tak sebatas dalam hati atau perasaan saja, akan tetapi beli dan kenakan produk lokal. Beli kaosnya dan pakai, itu salah satu contoh konkritnya,” kata Ketua BPC , , Selasa (31/1).

Ia menjelaskan, dalam waktu dekat akan ada even yang diinisiasi komunitas pemuda kreatif Sumenep, yakni “ 1,5”.

Salah satu kegiatan di even tersebut adalah “pop up market”, yakni bazar kreatif busana dan hasil kerajinan merek lokal pada 10-12 Februari 2023 di “Tanean Creative Hub” di Desa Bangkal, Kecamatan Kota.

Secara kelembagaan, HIPMI Sumenep berkomitmen untuk mendukung kegiatan tersebut, baik secara formalitas ketika even berlangsung maupun setelah even berupa pendampingan.

Informasi dari manajemen Jaga Jaggur 1,5, saat ini sudah terdaftar 11 pengusaha lokal di bidang “fashion and craft” sebagai calon peserta bazar.

“Ini membuktikan di Sumenep sebenarnya banyak orang atau komunitas yang berani menggeluti usaha ekonomi kreatif dengan merek sendiri. Kreativitas dan keberanian seperti ini wajib diwadahi,” kata Yunus, menerangkan.

Ia menjelaskan, sejumlah hal akan dilakukan oleh HIPMI Sumenep untuk membantu para pengusaha lokal, baik yang baru merintis maupun “pemain lama”, yakni peningkatan kualitas dan penguatan pasar.

Beberapa hal tersebut bisa dilakukan jika ada persamaan persepsi antara HIPMI dengan pengusaha lokal sekaligus bagian dari usaha merealisasikan slogan Jaga Jaggur 1,5, yakni “Lokal Berdaya, Lokal Berjaya”, bisa terwujud di Sumenep. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.