Cantik dan Segar, Ini 5 Cara Gunakan Makeup Merah Muda

Editor: Desy Wulandari
Cantik dan Segar, Ini 5 Cara Gunakan Makeup Merah Muda
Ilustrasi (TribunJatim)
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Pink merupakan warna cantik yang banyak digunakan sebagai perona dalam riasan wajah. Tampilan makeup pink biasanya akan terlihat mempesona dan biasanya digunakan di area bibir, kelopak mata dan pipi.

Makeup nuansa pink memang tak lekang oleh waktu, terkesan romantis dan lembut. Sehingga yang menggunakan merasa semakin percaya diri. Ada beberapa riasan merah muda atau pink yang bisa Anda aplikasikan untuk tampilan lebih segar. Apa saja? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman popmama.com, berikut ini penjelasannya:

Menerapkan Gaya Makeup Warna Pastel

Yuk, buat keindahan riasan merah muda untuk rutinitas harian Anda! Agar terlihat lebih segar dan merona melengkapi warna kulit Anda, cobalah menerapkan gaya makeup pastel. Pertama-tama memoleskan eye cream dan primer. Lalu aplikasikan base eyeshadow berwarna natural memakai blending brush.

Selanjutnya baurkan warna pastel dan sedikit demi sedikit ke lipatan mata. Jika sudah, ambil warna yang sedikit lebih gelap. Ini gunanya untuk mempertegas lipatan mata dan membuat kelopak mata terlihat lebih bulat.

Jangan lupa memakai highlighter di tengan kelopak mata dan inner corner. Beri hasil akhir dengan merapikan alis dan menggunakan eyeliner. Tambahkan juga pemasangan bulu mata palsu, maskara dan lipstik berwarna nude atau pink pastel.

Membuat Tampilan yang Segar dan Mengkilap

Di musim ini, maka saatnya untuk menghilangkan rona netral yang biasa saja. Bersiap-siaplah mendapatkan tampilan menjadi warna segar yang mengkilap. Pilihlah warna lip gloss yang sesuai jenis warna kulit kamu, ya.

Buat Anda yang memilih kulit terang, lebih baik memakai lip gloss warna pink atau beige. Sedangkan untuk kulit medium, warna rose pink atau berry bisa menjadi pilihan warna yang tepat.

Namun warna lipstik glossy bernuansa mauve bisa digunakan bagi Anda yang memiliki kulit sawo matang. Warna lipstik glossy mauve membuat wajah kulit sawo matang terlihat lebih cerah, lho.

Caranya cukup memilih lipstik glossy dengan sheer finish yang teksturnya seperti lip balm berwarna pink. Ketika diaplikasikan di bibir, maka warna pink akan samar dan terlihat natural.

Tambahkan Warna Romantis pada Kelopak Mata

Tidak ada yang namanya terlalu banyak eye shadow, terutama dalam menerapkan riasan berwarna pink. Yuk, tambahkan semburat merah muda yang menakjubkan ke kelopak mata Anda.

Warna romantis seperti pepaduan rose dan champagne akan memberikan kesan simple dan menawan. Caranya hanya aplikasikan warna eyeshadow champagne ke seluruh kelopak mata hingga melewati garis lipatan mata. Lalu tambahkan warna eyeshadow rose pada bagian atas kelopak mata.

Untuk sentuhan akhir, jangan lupa membaurkan eyeshadow agar gradasi warnanya terlihat smooth. Bahwa nuansa merah muda tersebut, maka bisa memberikan efek terlihat halus dan terang.

Berkreasi dengan Blush On Berwarna Pink atau Shade Pink

Saat Anda ingin menerapkan riasan berwarna merah muda, memakai blush on akan mengubah warna wajah menjadi lebih fresh dan merona alami. Beberapa dari Anda yang memiliki lipstik pink, maka pilihlah warna blush on dengan shade yang hampir sama.

Nah, salah satu cara terbaik untuk membuat lipstik pink sempurna di wajah adalah dengan memadukan blush on pink atau shade pinky. Anda juga bisa berkreasi menggunakan warna blush on pink dengan hint cokelat, ini agar tampilan lebih natural.

Tapi jika Anda merasa cemas membuat kulit yang medium hingga gelap terlihat aneh dan pucat, sebaiknya padukan antara warna pink dan coral. Dimana warna coral sendiri terbilang sangat cocok untuk segala warna kulit.

Pilihlah Cat Kuku Berwarna Pink Glossy

Merah muda telah menjadi warna riasan universal dan didambakan oleh sebagian perempuan. Agar tampilan Anda tidak bisa dilewatkan begitu saja, sebaiknya jangan lupakan dalam hal pewarnaan kuku.

Memakai kuteks warna pink, maka bisa menciptakan kecerahan dan kesempurnaan hari-hari kamu. Nah, Anda dapat mengenakan pilihan kuku yang mengkilap. Pilihlah cat kuku berwarna pink glossy. Berikan juga aksen nude dengan beberapa seni di jari manis, ya.

Jika memungkinkan, cobalah membiarkan warna kuteks pink terang menjadi bagian aksesoris penampilan Anda. Sedangkan pink muda menjadi salah satu warna kuteks yang bagus bagi pemilik kulit gelap. Lalu tambahkan beberapa gradasi warna pink muda untuk tampilan yang berbeda.

Setelah mengetahui kelima tips riasan merah muda di atas, apakah Anda mulai tertarik mencobanya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.