oleh

HTI Pamekasan : Idul Adha Itu Sehari Setelah Wukuf di Arafah

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pemerintah Indonesia melalui Kementrian Agama RI telah menetapkan Idul Adha 1435 H tahun ini jatuh pada Hari Ahad, 5 Oktober 2014. Namun Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) justru berbeda, akan melaksanakan Idul Adha pada Sabtu 4 Oktober 2014.

Dewan Pengurus Daerah II Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Pamekasan, Madura, Jawa Timur memastikan akan menggelar sholat Idul Adha di Lapangan Tenis Lapas Pamekasan, Sabtu tanggal 4 Oktober 2014.

Pengurus DPD II HTI Pamekasan Kurniawan mengatakan, bila Idul Adha adalah 10 Dzulhijjah, maka 9 Dzulhijjah-nya atau hari Arofah. Dimana pada hari itu dilaksanakan Wukuf bagi jamaah haji di padang Arafah,.

“Karena Wukuf di Arafah tahun ini jatuh pada hari ini, Jumat 3 Oktober, maka setelah itu pada tanggal 4 Oktober hari Sabtu kita berhari raya Idul Adha,” katanya, Jumat (3/10/2014).

Menurut Kurniawan, pemerintah Kerajaan Arab Saudi telah mengumumkan 1 Dzulhijjah jatuh bertepatan dengan tanggal 25 September 2014, maka Wukuf atau Hari Arafah (9 Dzulhijjah) jatuh pada hari Jumat 3 Oktober.

“Dengan demikian Idul Adha 10 Dzulhijjah akan jatuh pada Hari Sabtu, 4 Oktober, bukan hari Ahad, 5 Oktober seperti ketetapan pemerintah,” jelasnya. (reiza/deny)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.