oleh

Identitas Motor Pelaku Penjambretan Terungkap

PortalMadura.Com, Sumenep – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan melibatkan tim IT untuk memburu pelaku jambret emas milik warga Desa Pakondang, Rubaru seberat 10 gram, Rabu (7/3/2018) kemarin.

“Kami akan melibatlan tim IT guna melacak keberadaan pelaku melalui nomor handpone miliknya. Sebab, pelaku sudah diketahui identitasnya,” kata Wakapolres Sumenep, Kompol Sutarno, Kamis (8/3/2018).

Pelaku mengambil emas seberat 10 gram yang sedang dipakai oleh Fadilatul Maghfiroh (2) di rumahnya. Pelaku berpura-pura menanyakan alamat salah satu warga sekitar korban, namun karena ibu korban tidak tahu warga yang dimaksud, ibu korban masuk ke dalam rumah untuk bertanya ke orang tuanya. Berhubung sepi, pelaku langsung menarik emas yang sedang dipakai balita tersebut.

“Penyidik telah mengantongi petunjuk untuk mengungkap pelaku. Yakni satu unit sepeda motor yang diduga kuat dipakai pelaku untuk melancarkan aksi kejahatannya,” paparnya.

Sesuai data di STNK dengan nonor Polisi M 2572 XE yang ditinggal pelaku saat melancarkan aksinya, motor itu milik RN (inisial perempuan) asal Desa Nyapar Kecamatan Dasuk. Saat dikroscek oleh polisi, pemilik motor mengakui jika motor yang ditinggal itu adalah miliknya. Tapi motor itu dipakai oleh menantunya.

“Pelaku melanggar pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara,” tegasnya.

Sebelumnya, puluhan warga yang merupakan tetangga korban mendatangi Polsek Rubaru. Mereka meminta agar polisi segera mengungkap kasus tersebut karena meresahkan masyarakat. (Arifin/Putri)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.