oleh

IKA PMII Pamekasan Santuni Anak Yatim dan Janda

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pengurus Cabang Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menggelar santunan anak yatim dan janda di masjid Darul Hikmah Desa Larangan Badung, Kecamatan Palengaan, Kamis (21/5/2020).

Ketua PC IKA PMII Pamekasan, Dr. Atiqullah mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin setiap penghujung bulan puasa untuk mengurangi beban masyarakat menghadapi hari raya Idul Fitri.

“Kegiatan ini rutin kami lakukan, saat ini santunan yang juga bersamaan dengan pandemi Covid-19 diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat terdampak,” katanya saat memberikan sambutan.

Mantan Ketua PC PMII Pamekasan ini menambahkan, tercatat ada sekitar 100 janda tua yang mendapat bantuan, serta puluhan anak yatim. Namun, pada tahun ini para janda tersebut sengaja tidak didatangkan ke lokasi untuk menghindari kerumunan massa di tengah pandemi Covid-19.

“Sembako dan santunan kepada janda itu kami antarkan langsung ke rumahnya langsung. Karena ini berkaitan dengan Physical Distancing dan Sosial Distancing,” jelas Dekan Fakultas Tarbiyah IAIN Madura tersebut.

Dia berharap pandemi Covid-19 segera berakhir agar masyarakat dapat beraktifitas secara normal dan lancar seperti sediakala. Sehingga perekonomian masyarakat kembali bergerak, tidak seperti yang terjadi sekarang.(*)

Penulis : Marzukiy
Editor : Raudatul Fitrah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.