Ikuti 5 Cara Aman dan Nyaman Gunakan Skuter Listrik

Avatar of PortalMadura.com
Ikuti 5 Cara Aman dan Nyaman Gunakan Skuter Listrik
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat ini penggunaan banyak menyita perhatian. Meskipun kendaraan ramah lingkungan ini cenderung membahayakan karena dinilai tidak taat aturan. Selain itu, pengendara tidak bisa sembarangan menggunakannya.

Oleh karena itu, ada beberapa cara terkait penggunaan yang benar. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Jumat (15/11/2019) dari laman liputan6.com yang dikutip dari Grab Indonesia.

Berikut ini penjelasannya:

Hanya untuk Satu Orang

Skuter listrik harus dikendarai orang dengan usia minimal 18 tahun, tidak dalam pengaruh alkohol dan berat maksimal 100 kilogram. Pengendara juga harus menggunakan helm, baju berwarna terang dan sepatu tertutup.

Terkait Cara Berkendara

Pengendara hanya perlu mengayuh dan menekan tombol hijau untuk menambah kecepatan. Untuk berhenti atau mengurangi kecepatan, tekan tombol berwarna merah atau menggunakan rem kaki di bagian belakang dan rem tangan. Jangan injak sepatbor untuk melambat untuk model skuter yang terbaru.

Baca Juga: 4 Orang Diciduk Petugas Pada Razia Prostitusi

Cek Sebelum Berangkat

Jangan lupa cek cuaca, cek skuter listrik yang meliputi gas, rem, level baterai, lampu dan bel. Perhatikan tempat parkir di area tujuan dan memperhatikan keadaan sekitar.

Berkendara dengan Aman

Batas kecepatan saat berkendara ialah 15 kilometer per jam. Dahulukan pejalan kaki dan perhatikan rambu lalu lintas. Tetap berkendara di sisi jalan, jangan hilang fokus serta melawan arus.

Tuntun Skuter Listrik

Saat ada turunan curam, jalan tidak rata dan genangan air segera tuntun skuter yang digunakan. Selalu parkirkan kendaraan di tempat yang sudah disediakan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.