Indonesia, Palestina Resmikan Palestine Walk: Road to Freedoom di Bandung

Avatar of PortalMadura.Com
Indonesia Palestina resmikan Palestine Walk Road to Freedoom di Bandung
Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi, Menteri Luar Negeri Palestina Riyad al-Maliki dan Walikota Bandung Oded M Danial memotong pita peresmian Palestine Walk: Road to Freedoom, Sabtu, 13 Oktober 2018, di Bandung. (Foto Kemlu – Anadolu Agency)

PortalMadura.Com, – Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi dan Menteri Luar Negeri Palestina Riyad al-Maliki meresmikan , Sabtu, di .

Peresmian taman sepanjang 100 menteri di Jalan Alun-Alun Timur Bandung ini merupakan rangkaian Indonesian Solidarity Week for Palestina yang digelar Kementerian Luar Negeri RI pada 13-17 Oktober 2018.

“Palestine Walk menggambarkan dukungan dan komitmen Masyarakat Indonesia, khususnya Kota Bandung terhadap perjuangan rakyat Palestina dan sebagai pengingat agar semangat perjuangan tersebut tetap beresonasi di hati kita,” ujar Menteri Retno, Sabtu, dalam siaran pers.

Retno mengatakan bahwa Bandung merupakan kota bersejarah terkait dukungan Indonesia untuk kemerdekaan Palestina.

Pada 1955, Bandung merupakan tuan rumah Konferensi Asia-Afrika yang salah satu kesepakatannya adalah dukungan Negara-negara Asia dan Afrika soal kemerdekaan Palestina.

“Dukungan bangsa Indonesia tidak akan pernah luntur hingga Rakyat Palestina memperoleh kemerdekaannya, Palestina selalu ada dalam nafas diplomasi Indonesia,” tegas Retno. dilaporkan Anadolu Agency, Minggu (14/10/2018).

Peresmian itu juga dihadiri oleh Walikota Bandung Oded M Danial.

Rencananya kedua Menteri Luar Negeri juga akan membahas konsultasi bilateral yang pertama pada 16 Oktober 2018.

Pertemuan itu, ujar Retno, akan menjadi wadah kedua Negara untuk mengimplementasikan hubungan baik menjadi kerja sama yang konkrit.

Kedua menteri, berencana akan meneken perjanjian dan menyaksikan sejumlah kesepakatan kedua Negara.

Dalam Indonesian Solidarity Week for Palestina itu, Menteri Maliki juga berdiskusi dengan tokoh Masyarakat, tokoh lintas agama dan filantropis Indonesia.

Sekaligus berencana akan mengunjungi Presiden Joko Widodo dan DPR RI. (AA)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.