oleh

Ingin Bugar Saat Musim Hujan? Konsumsi Makanan Ini

PortalMadura.Com – Saat musim hujan tiba, berbagai macam penyakit bermunculan seperti, flu, batuk dan demam. Akibatnya daya imunitas tubuh menurun, hal itu dapat mengganggu aktivitas sehari-hari.

Agar tetap bugar saat musim hujan, kebanyakan orang menyiasati penurunan imunitas dengan berolahraga secara rutin. Namun selain berolahraga, kekebalan tubuh juga bisa didongkrak oleh makanan berikut ini.

Jeruk
Buah jeruk banyak mengandung vitamin C yang membantu tubuh dalam meningkatkan sel darah putih sehingga memperkuat pertahanan tubuh dalam melawan infeksi. Segelas jus jeruk atau lemon yang nikmat dan segar juga dapat menjaga kelembapan kulit Anda ketika musim dingin.

Tiram
Tiram mempunyai banyak kandungan seng, yang membantu sel-sel darah putih untuk melawan bakteri. Seng juga membantu memperkuat antibodi, sehingga menjadi penguat saat melawan infeksi.

Bawang Putih
Aroma bawang putih yang tajam membuatnya banyak dijauhi karena bisa menyebabkan bau mulut. Namun demikian, bawang putih ternyata dapat membantu menangkal infeksi karena mengandung antiviral dan allicin ajoene.
Bawang putih juga mengandung sejumlah antioksidan yang berguna dalam sistem kekebalan tubuh.

Yoghurt
Yoghurt biasanya digunakan sebagai campuran minuman seperti jus maupun smoothie. Rasanya yang sedikit asam dapat memberi manfaat bagi tubuh sebagai pertahanan berbagai virus. Yoghurt mengandung antioksidan dan bakteri sehat yang akan menjaga kesehatan organ pencernaan Anda.

Buah Beri
Makanan yang cocok dikonsumsi di musim hujan selanjutnya yakni buah berri. Buah yang terkenal dengan kandungan vitamin C yang melimpah ini memang sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh anda. buah berri yang Anda dapat konsumsi misalnya strawberry, blackberry, raspberry, atau blueberry.

Bayam
Sebagai sayuran yang kaya akan nutrisi. Di dalam bayam, terkandung folat yang mempercepat proses regenerasi sel dan membantu memperbaiki DNA. Sementara serat, antioksidan, dan vitamin C, dan zat besi pada bayam mampu meningkatkan imunitas tubuh.

Itulah makanan yang cocok di konsumsi saat musim hujan. Semoga dimusim hujan kita tetap sehat dan prima sehingga kita dapat melakukan aktivitas tanpa kendala. Semoga bermanfaat. (ganlob.com/choir)


Tirto.ID
Loading...

Komentar