oleh

Ingin Jadi Menantu Favorit? Lakukan Cara Ini untuk Mengambil Hati Mertua

PortalMadura.Com – Mertua terkadang jadi momok yang dianggap sangat menakutkan oleh sebagian pasangan setelah menikah. Padahal tidak semua mertua suka bersikap menyebalkan. Selama Anda bisa mengambil hatinya, perlakuannya pada menantunya pun akan baik-baik saja.

Memang tidak mudah untuk mendapatkan hati calon mertua, apalagi kalau ingin jadi menantu favoritnya. Namun, semuanya bukan hal yang mustahil diwujudkan. Jangan khawatir, risau ataupun galau menghadapi semua ini, pasti ada jalan keluar yang tepat.

Berikut ini cara yang bisa Anda lakukan untuk mengambil hati calon mertua.

Sopan dan Santun
Sopan dan santun adalah langkah utama untuk mengambil hati calon mertua. Tentu mertua tidak hanya akan melihat Anda melalui penampilan luar atau cover saja. Anda dapat memulainya dengan sapaan yang tepat kepada calon mertua seraya tersenyum.

Berbicara dengan nada rendah bukan nada yang keras, meski calon mertua mengeluarkan kata-kata yang kurang enak didengar. Barangkali kata-kata itu hanya untuk mengorek-ngorek tentang Anda. Anda juga harus memperhatikan posisi duduk. Ambil posisi yang membuat Anda nyaman, tapi tetap tegap.

Jalin Komunikasi dengan Baik
Luangkan waktu untuk menghubungi calon mertua. Sekadar menanyakan kabar atau kesibukan mereka. Usahakan lakukan hal ini secara rutin. Perhatikan juga kesehatan mereka. Tentu orang tua akan sangat senang jika diperhatikan.

Temukan Ketertarikan yang Sama
Anda bisa berteman dengan seseorang ketika menemukan ketertarikan yang sama. Jadi cobalah cari apa hal yang bisa Anda lakukan dan nikmati bersama dengan mertua. Misalnya saja, shopping, olahraga atau masak.

Bersikaplah Baik
Ketika ingin mengambil hati mertua, tak perlu bersikap berlebihan, bahasa tubuh seperti tersenyum atau memberinya perhatian kecil seperti menawarinya minum juga sudah diterima mertua.

Habiskan Waktu Bersama
Kalau sejak dari pertemuan pertama Anda tidak pernah bisa akrab dengan mertua, cobalah berusaha untuk sesekali menghabiskan waktu bersamanya.

Bisa jadi Anda akan merasa ternyata kesan pertama Anda saat bertemu dengannya dulu tidak tepat, sehingga Anda jadi enggan untuk berlama-lama bersama mertua. Saat mengobrol, cobalah untuk melihatnya bukan sebagai ‘orangtua dari pasangan’, tapi lihat mertua sebagai seorang individu biasa.

Pahami Apa yang Disukai dan Tidak Disukai Mertua
Pahami hal-hal yang disukai dan tidak disukai oleh mertua. Anda akan tahu harus bersikap apa dan bagaimana jika Anda paham tentang hal yang disukai dan tidak disukai mertua. Hindari hal-hal yang tidak disukai mereka. Jangan membawa aroma itu ke dalam percakapan atau kegiatan Anda bersama mereka. Jangan hanya menebak.

Tunjukkan Cinta dan Perhatian kepada Anaknya
Orang tua akan selalu menganggap anaknya adalah anak kecil. Bisa jadi, orang tua juga tidak akan memberikan sepenuhnya anaknya kepada Anda. Karenanya, Anda harus memperlihatkan kepada calon mertua bahwa Anda sangat mencintai anaknya dan mampu memberi perhatian seperti apa yang diberikan orang tuanya. (detik.com/choir)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.