oleh

Ingin Kulit Kaki Anda Sehat dan Cantik? Ini 4 Caranya

PortalMadura.Com – Merawat kulit, tidak selalu fokus pada wajah dan tubuh. Area kaki juga perlu dirawat karena sering mengalami berbagai masalah. Seperti tumit pecah-pecah, kering, kulit mati dan lain sebagainya.

Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman fimela.com, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk merawat kulit di area kaki agar terlihat lembut, sehat dan bersih. Penasaran?

Ini langkah-langkah yang bisa Anda ikuti:

Menggosok Kaki

Pengelupasan kulit yang dilakukan secara teratur, baik fisik maupun kimia dapat bekerja dengan baik untuk menjaga kaki tetap halus dan terhidrasi. Scrub kaki berfungsi untuk menghilangkan kulit mati dan memperbaiki penghalang kulit dengan minyak alami.

Menggunakan Batu Apung

Batu apung dapat berfungsi sama seperti scrub. Carilah produk seperti asam alfahidroksi, asam glikolat, dan salisilat untuk melarutkan ikatan antara sel-sel kulit. Cara ini memungkinkan pergantian sel agar kulit kaki lebih lembut.

Melembapkan

Setelah melakukan pengelupasan kulit, mempertahankan penghalang kulit dengan produk pelembap yang baik harus rutin dilakukan. Carilah kandungan produk yang lembut, seperti urea.

Menjaga Kaki Tetap Bersih

Menjaga kulit kaki tetap bersih dan terawat dengan baik merupakan hal yang paling mudah dilakukan. Carilah alas kaki yang tidak hanya memiliki tampilan bagus, namun juga nyaman ketika digunakan.

Rewriter : Desy Wulandari
Sumber : Fimela.Com

Komentar