oleh

Ingin Kulit Lebih Cerah? Gunakan 4 Jenis Madu Ini untuk Masker Wajah

PortalMadura.Com – Madu merupakan cairan alamiah yang banyak mengandung zat gula yang dihasilkan oleh lebah dari nektar bunga dan rasanya manis. Selain baik untuk kesehatan, madu juga punya banyak khasiat bagi kecantikan. Salah satunya yaitu bisa dijadikan pembersih wajah alami.

Kebanyakan jenis madu tidak bertuliskan ‘Dipasteurisasi’ pada kemasannya. Madu yang dipasteurisasi akan tetap lembut dikulit. Tetapi madu mentah memiliki sifat antimikroba dan antioksidan yang sangat baik.

Selamat Ibadah Puasa

Banyak jenis madu yang bisa digunakan untuk merawat kacantikan. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman detik.com, berikut beberapa jenis madu yang berkhasiat untuk kecantikan.

Madu Acacia

Madu Acacia merupakan madu dengan warna terang yang biasanya tidak banyak dipilih orang. Akan tetapi sebuah penelitian menunjukkan bahwa madu acacia dapat membantu meningkatkan pembentuk kolagen.

Sebagai pembersih wajah dan lembut. Rasanya juga enak karena merupakan salah satu jenis madu yang paling manis. Meskipun rasanya manis, madu memiliki kandungan sukrosa yang sangat rendah dan kadar fruktosa tinggi.

Madu sangat baik untuk mengontrol kulit berminyak. 1 sendok teh madu yang dicampurkan dengan sedikit cuka sari apel dapat membantu merawat kulit berminyak yang rentan berjerawat.

Madu Buckwheat

Madu Buckwheat merupakan jenis madu yang kaya akan pelembab dan cocok untuk kulit kering serta bersisik. Madu ini mengandung antioksidan yang cukup tinggi.

Peneliti dari UCD melakukan penelitian, 25 peserta mengonsumsi sekitar empat sendok makan madu buckwheat selama hampir sebulan. Sampel darah yang dihasilkan menunjukkan peningkatan kadar antioksidan polifenol.

Madu yang dicampurkan dengan alpukat bisa membantu melembutkan kulit dan menjaga kelembapan kulit. Oleskan campuran masker madu dan alpukat ke wajah dan leher dan diamkan selama 15-20 menit, bilas dengan air hangat.

Madu Manuka

Madu Manuka banyak ditemukan di New Zealand. Madu ini termasuk jenis madu yang mahal. Madu Manuka sangat baik untuk kulit yang cenderung berjerawat. Madu Manuka terkenal untuk merangsang penyembuhan jaringan.

Madu Manuka bahkan dapat dioleskan langsung ke tempat yang berjerawat untuk membantu keringkan jerawat.

Madu Thyme

Madu Thyme merupakan jenis madu yang baik untuk masker wajah untuk menyamarkan noda. Thyme telah terbukti memiliki lebih banyak efek antibakteri daripada benzoil peroksida.

Madu Thyme, jenis madu yang baik untuk masker wajah karena lebih melembabkan dan cocok untuk kulit kering hingga normal.

Rewriter : Desy Wulandari
Sumber : Detik.Com

Komentar