Ingin Kulit Tetap Glowing Meski Musim Hujan? Ini 5 Caranya

  • Bagikan
Ingin Kulit Tetap Glowing Meski Musim Hujan? Ini 5 Caranya
Ilustrasi (Orami)

PortalMadura.Com – Memasuki musim hujan kulit akan terasa lebih lembab. Bagi kulit berminyak biasanya memicu masalah kulit seperti jerawat, kusam dan lain sebagainya. Jika hal ini terjadi, maka keinginan mendapatkan kulit glowing akan kandas.

Namun jangan khawatir, Anda bisa mendapatkan kulit glowing dengan gaya hidup sehat dan olahraga. Dengan melakukan beberapa hal ini, maka kulit Anda akan glowing meski musim hujan.

Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman okezone.com, berikut ini beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan kulit glowing meski mesim hujan.

Tetap Terhidrasi

Menurut para ahli, kunci kulit yang sehat dan bercahaya adalah hidrasi. Minum air dalam jumlah yang cukup setiap hari membantu kulit kita terlihat montok dan bercahaya. Kita banyak berkeringat selama musim hujan. Oleh karena itu, kita semakin kehilangan air dan elektrolit yang berlebihan dari tubuh sehingga menyebabkan dehidrasi. Tambahkan jus buah segar dan air lemon ke dalam rutinitas harian Anda. Konsumsilah 8-10 gelas air setiap hari.

Teh Hijau

Teh hijau mungkin adalah salah satu minuman detoks yang paling populer yang kita ketahui. Ini kaya akan antioksidan dan sifat anti-inflamasi yang mencegah kulit kita dari kerusakan akibat radikal bebas.

Air Kelapa

Salah satu minuman detoksifikasi paling alami, air kelapa membuat kita tetap terhidrasi, yang selanjutnya meningkatkan kesehatan kulit secara keseluruhan. Selain sebagai pelembab alami, air kelapa juga dikenal dapat mengurangi kerutan dan garis halus.

Makan Buah Musiman

Musim hujan membawa berbagai macam buah-buahan yang sarat dengan khasiat yang bermanfaat bagi kulit. Buah-buahan seperti peach, ceri dll sarat dengan vitamin C dan antioksidan yang membantu mengeluarkan racun dan mengeluarkan cahaya alami. Sertakan berbagai sayuran dan buah-buahan dalam diet Anda untuk semua antioksidan, vitamin dan mineral

Hindari Makanan Gorengan

Gorengan diketahui bisa menyebabkan jerawat dan membuat kulit kita terlihat kusut. Inilah sebabnya mengapa para ahli merekomendasikan untuk tidak terlalu sering mengonsumsi gorengan. Hindari konsumsi kafein yang berlebihan juga.

 

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.