Ingin Punya Anak Saleh ? Baca Doa Ini

Avatar of PortalMadura.Com
Ingin Punya Anak Saleh ? Baca Doa Ini
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Miliki anak saleh dan salihah merupakan impian semua orang tua. Karena merekalah yang akan mendoakan hingga menjadi pahala yang mengalir terus-menerus sampai akhirat. Bagaimana tidak bahagianya mereka yang memiliki anak soleh dan salihah.

Dari Abu Hurairah r.a berkata bahwa Rasulullah saw. telah bersabda, “Jika anak Adam meninggal, maka amalnya terputus, kecuali dari tiga perkara, sedekah jariah, ilmu yang bermanfaat, dan anak sholeh yang berdoa kepadanya.” (HR. Muslim).

Namun, tentu tidak mudah mendidik seorang anak menjadi seorang yang saleh dan salihah. Selain ikhtiar, yang perlu Anda lakukan adalah berdoa kepada-Nya.

Allah SWT berfirman: “Dan Tuhanmu berfirman, ‘Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu…,’” (Q.S. al-Mu’min: 60).

Rasulullah shallallahualaih wa sallam juga bersabda, “Tidak ada yang dapat menolak taqdir (ketentuan) Allah ta’aala selain doa. Dan Tidak ada yang dapat menambah (memperpanjang) umur seseorang selain (perbuatan) baik,” (HR. Tirmidzi 2065).

Dan, dari Abu Hurairah radhiyallahu anhu, Nabi shallallahu alaihi wa sallam bersabda, “Tiga doa yang mustajab yang tidak diragukan lagi yaitu doa orang tua, doa orang yang bepergian (safar), dan doa orang yang dizalimi,” (H.R. Abu Daud no. 1536).

Berikut merupakan doa-doa yang bisa Anda panjatkan agar mendapatkan anak saleh dan salihah yang terdapat dalam Alquran dan juga hadis.

1. Doa Nabi Ibrahim a.s. saat meminta keturunan yang soleh

“Robbi hablii minash shoolihiin.”

Artinya: “Ya Rabbku, anugrahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang-orang yang saleh,” (Q.S. Ash-Shaffaat: 100).

2. Doa Nabi Dzakariya a.s. saat meminta anak yang baik

“Robbi hab lii min ladunka dzurriyyatan thoyyibatan, innaka samii’ud du’aa.”

Artinya: “Ya Rabbku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Mendengar doa,” (Q.S. Ali Imron: 38).

3. Doa Meminta Kebaikan pada Anak dan Istri

“Robbanaa hab lanaa min azwajinaa wa dzurriyatinaa qurrota a’yun waj’alnaa lil muttaqiina imaamaa.”

Artinya: “Ya Rabb kami, anugerahkanlah kepada kami, istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa,” (Q.S. al-Furqon: 74).

Allah lah yang Maha Kuasa atas hidayah, maka perbanyaklah berdoa kepada-Nya. Dia lah yang bisa menjadikan seorang anak menjadi soleh sebagaimana yang dikehendaki-Nya. Dia juga lah yang Maha Kuasa mengabulkan do-doa kita.

Semoga Informasi di atas bermanfaat bagi kita semua. (islampos.com/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.