Ingin Selalu Perkuat Hubungan dengan Ibu? Ikuti 3 Langkah Ini

Avatar of PortalMadura.com
Ingin Selalu Perkuat Hubungan dengan Ibu? Ikuti 3 Langkah Ini
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Ada sebagian orang yang memang beruntung dekat dengan orang tuanya, salah satunya . Ikatan erat dan saling akrab keduanya tentu akan terlihat sangat harmonis dalam suatu keluarga.

Akan tetapi, tidak semua orang bisa merasakannya. Terkadang di antara mereka hanya sebatas saling menyapa satu sama lain. Apalagi seiring bertambahnya usia, biasanya hubungan antara ibu dan anak semakin renggang lantaran menikah, pekerjaan atau suatu hal lainnya.

Jika Anda ingin tetap menjalin hubungan yang dekat dengan ibu Anda, maka ikuti beberapa rekomendasi langkah di bawah ini:

Menghabiskan Waktu Bersama-sama
Menurut sebuah laporan di Doctor on Demand, sekitar 75 persen ibu mengaku tidak dapat menghabiskan waktu berkualitas lebih dari satu jam. Sedangkan setengah ibu lainnya lagi merasa bersalah karena hanya memprioritaskan kesehatannya sendiri.

Jika Anda telah memiliki anak, mungkin semakin sulit untuk menghabiskan waktu bersama dengan orang tua. Sekaranglah saat yang tepat untuk berubah.

Terbuka Soal Masalah Finansial
Ketika Anda semakin dewasa, ada sebuah tanggung jawab tentang finansial yang harus ditanggung. Tidak selamanya orang tua bisa membiayai hidup Anda, bagaimana jika mulai sekarang mulai mengambil tanggung jawab yang lebih besar untuk memberikan sedikit kepada orang tua?.

Jangan Mengharapkan Kesempurnaan
Ingatlah bahwa seorang ibu juga bisa melakukan kesalahan, ia bukan dewa yang benar-benar sempurna. Bagaimanapun, seorang ibu memiliki peran penting dalam kehidupan Anda.

Intinya, Anda harus membuat usaha untuk benar-benar bisa mendekatkan diri lagi dengan ibu. Jika memang ikatan tersebut tidak pernah pudar, tugas Anda adalah menjaga ikatan tersebut dengan ibu. Semoga bermanfaat. (liputan6.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.