oleh

Ingin Tetap Tampil Cantik Selama Bulan Ramadan? Ini Rahasianya!

PortalMadura.com – Saat bulan puasa tiba, sering kali kita lupa memberikan perhatian lebih pada kondisi kulit wajah dan tubuh yang sedang rawan-rawannya terserang dehidrasi. Kulit menjadi lebih kering dan kurang lembab.

Tetapi Anda tidak perlu khawatir, karena banyak cara untuk menjaga kulit tetap sehat dan cantik di bulan Ramadan.

Berikut empat cara mudah untuk menjaga kulit agar tetap lembab, bersinar dan cantik selama di bulan Ramadan:

Minum Air
Minum banyak air disaat buka puasa dan sahur adalah langkah terbaik untuk menjaga kesehatan kulit. Hindari minuman manis sepeti jus, soda dan kopi. Kafein membuat dehidrasi dan harus dihindari selama Ramadan.

Cobalah minuman detoks, dan juga air infus seperti ketimun, lemon atau mint. Hal ini membantu melembabkan kulit, karena minuman tersebut mengandung banyak vitamin, B1, B2, B5, B6, C, kalsium, zat besi, magnesium, asam folat.

Merawat Kulit
Melembabkan kulit disaat Ramadan sangat penting. Kulit kehilangan kelembapan karena kurangnya hidrasi saat puasa. Jangan lupa untuk merawat kulit, dan juga perhatikan lingkaran di bawah mata.

Tetap usahakan tidur delapan jam sehari, gunakan krim dan juga pakai mentimun di mata untuk mengurangi lingkaran di bawah mata.

Hindari Make-Up Berat
Hindari memakai banyak make-up di siang hari. Sinar matahari yang kuat dengan riasan yang tebal bisa membahayakan kulit. Untuk riasan di siang hari, pilih produk kosmetik yang ringan seperti BB krim dan lip balm dengan SPF.

Pilih Makanan yang Tepat
Saat berbuka dan sahur, pilihlah makanan yang mengandung serat dan antioksidan. Pilih makanan seperti kacang-kacangan dan biji-bijian, dan juga makanan yang tinggi serat, rendah lemak dan kolesterol. (viva.co.id/Salimah)

Komentar