oleh

Ini 10 Hewan Yang Dikategorikan Mampu Melihat Makhluk Halus

PortalMadura.Com – Meski tidak pernah melihat langsung wujud yang sebenarnya, ada sebagian orang yang meyakini bahwa makhluk halus itu ada di dunia.

Bahkan, mereka dapat merasakan hal berbeda jika disekelilingnya terdapat makhluk halus yang tidak dapat dipandang dengan mata telanjang. Entah itu melalui wewangian, aroma dupa, bulu kuduk yang merinding, adanya suara ataupun tanda-tanda lainnya.

Selain dari beberapa tanda itu, namun ada sebagian hewan yang disebut-sebut mampu melihat makhluk halus tersebut yang ditandai dengan perilaku aneh atau tidak lazimnya. Penasaran, apa saja hewan itu? Antara lain sebagai berikut:

Kucing Hitam
Hewan ini, sebagian masyarakat Eropa menyebutnya hewan keberuntungan dan mampu melihat makhluk halus. Disana, kucing hitam mempunyai nilai mistik cukup tinggi dan sering dikaitkan dengan penyihir.

Anjing
Anjing dikategorikan hewan lucu dan bersahabat. Sebagian masyarakat dunia senang memelihara, karena dianggap mampu mendeteksi marabahaya dengan cara menggonggong tiba-tiba. Jika menggonggong tiba-tiba pada malam hari, diyakini ada makhluk halus.

Burung Gagak
Selama ini, sebagian masyarakat mengaitkan buyi burung gagak pada waktu tertentu berhubungan dengan kematian. Burung yang terkesan menjijikkan karena makan bangkai, tapi tidak sedikit yang memelihara burung ini. Jenis burung lainnya yang dikategorikan berkaitan dengan makhluk halus adalah burung hantu atau burung dares.

Ayam Jantan
Ayam jantan juga disebut-sebut bisa melihat makhluk halus yang ditandai dengan berkokok. Biasanya, sebagian orang menyebutnya, setiap berkokok tidak dapat dikategorikan melihat makhluk halus, melainkan pada waktu-waktu tertentu, semisal menjelang subuh atau dini hari.

Loading...

Tokek
Tokek sering dikaitkan dengan ilmu sihir. Saat tokek berbunyi menandakan ada makhluk halus disekitar sumber bunyi tokek tersebut. Meski bentuk tubuh yang menjijikkan, belakangan ini, tokek banyak dicari-cari oleh orang.

Kunang-kunang
Hewan yang indah karena mengeluarkan cahaya yang berkedip-kedip ini, juga mempunyai cerita mistik. Kedatangan rombongan kunang-kunang pada malam hari selalu dikaitkan dengan mahkluk halus. Ada yang menyebutnya jelmaan iblis dan berasal dari kuku mayat.

Angsa
Kuntilanak adalah nama hewan yang seringkali terdengar ditengah kehidupan masyarakat Indonesia. Kuntilanak, digambarkan seperti perempuan cantik. Bahkan, sebagian daerah, bunyi kuntilanak seperti bayi menangis pada malam hari.

Wujud kuntilanak, sebagian orang menyebutnya seperti burung angsa. Bila ada burung angsa terbang pada malam hari, itu adalah kuntilanak berwujud angsa.

Serigala
Hewan buas ini, banyak ditemui di hutan. Serigala yang mengaung saat bulan purnama merupakan isyarat kedatangan makhluk halus disekitarnya.

Cicak
Hewan kecil ini, banyak dijumpai di rumah- rumah atau tempat lainnya. Konon, cicak juga mampu melihat keberadaan makhluk halus maupun kuntilanak. Jika cicak datang tiba-tiba dan berbunyi dalam ruangan atau kamar berarti disekitar itu ada makhluk halus.

Kuda
Kebanyakan orang belum tahu kalau kuda juga mempunyai kelebihan melihat makhluk halus. Kuda kadang bersikap aneh atau tidak seperti biasanya. Pada malam hari kadang susah diam. Itu menunjukkan sedang melihat makhluk halus.
(dari berbagai sumber/har)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar