Ini 10 Jenis Buah yang Dipercaya Punya Manfaat untuk Kecantikan

Ini 10 Jenis Buah yang Dipercaya Punya Manfaat untuk Kecantikan
ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Memiliki kulit wajah yang putih dan segar tentu akan membuat pemiliknya terlihat lebih cantik dan mulus terawat. Selain itu, wajah akan terlihat lebih kencang serta terkesan muda jika rajin merawatnya.

Apalagi saat ini banyak sekali produk yang menawarkan perawatan kecantikan, mulai dari yang instan dan yang lama, dari yang paling murah sampai yang mahal sekalipun.

Namun perlu Anda ketahui, jika menggunakan produk kecantikan Anda harus ekstra hati-hati, karena banyak sekali produk kecantikan yang mengandung bahan berbahaya bagi kulit cantik Anda.

Untuk itu, ada alternatif lain yang dapat Anda gunakan tanpa efek samping, tidak berbahaya dan juga tidak mahal, yaitu dengan memanfaatkan buah-buahan yang ada disekitar Anda, selain mudah ditemukan harganya juga lebih murah.

Apa saja?. Berikut ini sepuluh jenis buah yang bermanfaat untuk kecantikan Anda:

Buah Mangga
Selain rasanya yang lezat, mangga juga mengandung betakaroten dan Vitamin C yang cukup tinggi. Sebagai antioksidan yang membantu kulit wajah bebas dari masalah. Nutrisi yang terkandung dalam buah mangga dapat mencegah kulit terbakar sinar matahari dan melawan jerawat di wajah.

Baca Juga:  Ternyata Ini 5 Hal Penyebab Rambut Berubah Warna dan Tekstur

Buah Alpukat
Buah alpukat dapat ditambahkan dalam menu diet Anda, nutrisinya juga baik untuk kulit dan rambut yang sehat. Biasanya Sampo dan kondisioner yang mengandung alpukat bisa mengatasi rambut yang kering dan rusak.

Buah Kiwi
Buah kiwi mengandung vitamin C dan sangat baik bagi tubuh sebagai antioksidan bagi tubuh dan dapat langsung dikonsumsi untuk mendapatkan kandungannya tersebut.

Buah Blueberry
Manfaat dari buah yang satu ini yaitu dapat menangkal radikal bebas, mengandung antioksidan dan melembapkan kulit, kulit Anda bisa terlihat lebih cerah dengan mengonsumsinya.

Kelapa
Nah, kalo untuk yang satu ini sangat lengkap nutrisinya. Kelapa disinyalir mengandung antioksidan yang melembutkan kulit, mengurangi keriput, mengandung mineral, vitamin B2, vitamin C dan zat besi. Santan kelapa juga baik digunakan dalam masakan untuk penambah rasa. Kelapa sangat baik digunakan dalam bentuk VCO (Virgin Coconut Oil) karena lebih mudah digunakan dan dikonsumsi.

Buah Jeruk
Jeruk merupakan buah yang mengandung Vitamin C cukup tinggi, sehingga sangat baik dikonsumsi dan mudah didapatkan. Manfaat jeruk untuk kecantikan seperti mengecilkan pori-pori, menutrisi kulit, menyamarkan noda hitam bekas jerawat, menyamarkan efek penuaan, dan mencerahkan kulit.

Baca Juga:  Rawat Kulit Sunburn dengan 5 Cara Mudah Ini

Buah Nanas
Kandungan mangan yang cukup tinggi dalam nanas sangat baik untuk kesehatan tulang, dan dapat mencegah osteoporosis pada tulang secara dini. Selain itu dapat membantu menjaga keelastisan kulit, melembapkan kulit serta mengembalikan kesehaatan bibir.

Buah Apel
Apel merupakan buah diet yang sangat baik, tambahkan dalam menu diet Anda untuk hasil diet yang baik, karena apel dapat melembapkan kulit, membuat kulit Anda cerah dan fresh.

Buah Pepaya
Pepaya mengandung banyak Vitamin A dan Papain, yang dapat memecah protein aktif dan menghilangkan sel-sel kulit mati.

Buah Lemon
Selain untuk menghilangkan bau, lemon dapat menyegarkan kulit, dan membersihkan rambut Anda sehingga bebas dari ketombe. (tribunnews.com/Salimah)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.