Cara Menabung Saham, Ikuti dan Pahami Hal Ini

Avatar of PortalMadura.com
portal madura berita madura terkini

PortalMadura.Com – Kebutuhan hidup semakin hari makin meningkat. Gaji yang biasanya cukup untuk menabung, kini hanya mampu untuk memenuhi belanja dan makan saja. Sedangkan biaya hidup lainnya masih dipertanyakan. Sungguh miris bukan?.

Daripada Anda terus memikirkan itu semua, lama-lama Anda akan dibuat stres dan tidak punya rencana masa depan. Nah, bagaimana jika Anda mencoba untuk berinvestasi?. Sebab, akhir-akhir ini banyak diminati orang untuk memenuhi kebutuhan.

Salah satu jenis investasi yaitu . Tapi, bagaimana caranya membeli saham?. Berisiko tidak?. Apakah tidak akan rumit?. Nah, untuk menjawab pertanyaan Anda itu simak penjelasannya di bawah ini:

Apa Untungnya ?

Banyak yang menganggap menabung saham butuh uang yang banyak. Well, modal untuk menabung saham tidak banyak bahkan dengan uang 100 ribu Anda dapat membeli saham. Jika Anda ingin melakukan transaksi saham, Anda dapat menggunakan aplikasi di handphone Anda.

Ssst… handphone Anda akan lebih bermanfaat bukan?. Dan yang perlu Anda ingat, menabung saham adalah keuntungan jangka panjang, Anda dapat menikmati keuntungan kenaikan harga saham dan mendapatkan deviden setiap tahunnya.

Baca Juga: Cara Beli Saham Untuk Pemula

Bagaimana Cara Menabung Saham?

Cara membeli saham sangat mudah, seperti Anda membuka tabungan di bank. Syarat yang diperlukan pun mudah dipenuhi. Nah, berikut ini adalah syarat yang diperlukan untuk menabung saham:

1. Kunjungi perusahaan sekuritas, Anda dapat melihat detailnya di perusahaan tersebut.
2. Isi form pembukaan rekening yang disiapkan oleh perusahaan sekuritas.
3. Siapkan dokumen berupa KTP, NPWP dan halaman depan buku tabungan Anda.
4. Tunggu email dari perusahaan sekuritas yang berisikan nomor rekening dana nasabah atas nama Anda pribadi.
5. Transfer sejumlah dana ke nomor rekening tersebut, yang perlu Anda pahami setiap perusahaan sekuritas memiliki ketentuan yang berbeda mengenai jumlah setorannya.
6. Anda akan menerima email lagi yang berisikan username, password dan PIN

Nah, mudah bukan?. Yang terpenting niatkan untuk jangka panjang dan gunakan konsep beli lalu lupakan, karena jumlah saham yang Anda beli jumlahnya tidak banyak maka membeli lalu melupakannya adalah cara yang efektif.

Percayakan tabungan Anda pada perusahaan sekuritas. Jika Anda adalah pemula dan tabungan saham Anda masih sedikit hindari trading, karena untuk trading diperlukan trik dan skill yang baik. Bagaimana sudah yakin ingin menabung saham?. Selamat berinvestasi.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.