oleh

Ini 4 Cara Mudah Kecilkan Perut Buncit Secara Alami

PortalMadura.Com – Salah satu hal yang dapat mengganggu penampilan yakni perut buncit. Hal ini tidak hanya menjadi permasalahan kaum hawa tetapi tak sedikit pria yang juga mempermasalahkannya.

Setiap orang memiliki kemungkinan untuk miliki mengalaminya, sebab perut buncit tak selalu dialami orang yang obesitas atau berat badan berlebih. Orang-orang yang memiliki berat badan idealpun bisa mengalami perut buncit.

Perlu Anda ketahui, perut merupakan salah satu anggota badan paling elastis dan mudah melar. Lemak perut yang terus menumpuk bisa dibilang jadi masalah umum banyak orang. Hal ini dikarenakan perut merupakan komponen tubuh yang mempunyai elastisitas tinggi dan paling gampang berlemak.

Kebiasaan mengonsumsi junk food, gorengan, makanan yang berlemak dan bersantan dalam jumlah banyak dan terus-menerus akan menyebabkan penimbunan lemak.

Baca Juga: 6+ Gerakan Olahraga Mengecilkan Perut Buncit

Pada dasarnya, semua orang miliki impian punya tubuh langsing dengan perut ramping. Namun, tak semua orang bisa memiliki perut yang indah seperti itu. Gaya hidup yang tidak sehat dan pola makan yang berantakan merupakan faktor utama yang dapat mengakibatkan perut menjadi buncit.

Berikut beberapa cara mengecilkan perut secara alami yang bisa Anda gunakan untuk muwudkan impian Anda. Perlu diingat, yang alami itu tentu lebih aman dan terjamin bagi tubuh.

Ubah Kebiasaan Makan dan Masak Sendiri
Jika seseorang makan dalam porsi banyak dalam satu waktu bisa menyebabkan gagalnya lemak menjadi sebuah energi yang akhirnya menumpuk dalam tubuh. Jika hal itu berlangsung terlalu lama dan tak diatasi, bisa mengganggu kesehatan, yang menimbulkan beberapa penyakit.

Anda bisa makan sesering mungkin, namun tidak perlu banyak-banyak. Lebih baik makan dengan porsi sedikit tapi sering, dari pada porsi banyak sehari sekali. Atau cobalah makan masakan sendiri. Dengan memasak sendiri, Anda bisa memilih makanan-makanan sehat.

Anda bisa melakukannya secara perlahan dengan memilah makanan-makanan mana yang sehat dan mana yang tidak. Itu sebabnya Anda lebih baik masak sendiri.

4 Cara Mudah Kecilkan Perut Buncit Secara Alami

Untuk mengecilkan perut, artinya Anda harus menyingkirkan lemak-lemak yang menumpuk di perut, caranya dengan mengikuti diet secara sehat dan seimbang.

Banyak Minum Air Putih dan Istirahat yang Cukup

Tubuh sangat membutuhkan cairan. Jika kamu mengonsumsi air putih secara teratur, akan menjadi solusi terbaik untuk mengecilkan perut dan ini bisa Anda lakukan saat ini juga. Sebaiknya, minum sehari 8 gelas. Hal ini bertujuan untuk menetralisir racun yang ada di dalam tubuh. Racun-racun tersebut akan dilepaskan melalui urin.

Manfaat lain adalah, dengan banyak minum yakni akan membantu Anda untuk tidak terlalu banyak mengonsumsi makanan atau ngemil. Selain itu janganlah terlalu suka begadang. Orang yang suka begadang, sangat bersar berpotensi perut buncit.

Hal ini dikarenakan, jika Anda begadang, pasti merasakan lapar di tengah malam. Selain itu, jam tidur yang tidak teratur atau kekurangan tidur akan merangsang produksi hormon ghrelin, yaitu hormin rasa lapar.

Bila sudah begini, Anda pasti tidak akan sanggup untuk menahannya dan memilih untuk makan. Dari serakarang, untuk mengatasi perut buncit Anda, tidurlah 6-8 jam sehari.

Rutin Berolahraga

Beberapa kegiatan latihan fisik bisa kamu lakukan di pagi hari sebelum beraktivitas. Misalnya seperti sit up, squat dan lari pagi. Membiasakan diri untuk lari pagi, akan sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Anda hanya perlu melakukannya sekitar 30 menit setiap paginya. Tidak hanya lari, Anda juga bisa memilih jalan kaki untuk sekedar berjalan-jalan di sekitar kompleks tempat tinggalmu.

Selain itu olahraga lainnya yang bisa kamu coba agar bisa mengecilkan perut secara alami adalah Ball Crunch merupakan jenis olahraga yang menggunakan bola besar sebagai tumpuan utamanya. Caranya, dengan melakukan gerakan sit up di atas bola besar tersebut.

Sebenarnya banyak olahraga lainnya yang bisa kamu coba untuk mengecilkan perut secara alami seperti berenang, lompat tali, bersepeda kurang lebih 30 menit, dapat membakar 300 kalori dan naik turun tangga serta masih banyak olahraga lainnya.

Baca Juga : Tips Kecilkan Perut Setelah Melahirkan Secara Alami

Rajin Konsumsi Sayur dan Buah Segar

Ada banyak buah-buahan yang bisa mengecilkan perut secara alami, diantaranya semangka yang memiliki kemampuan detoksifikasi yang baik untuk mengatasi perut buncit. Mentimun juga memiliki 96 persen air dan hanya 45 kalori. Ini sangat membantu kamu dalam mengecilkan perut.

Tomat mengandung 33 kalori dan menyimpan 9-oxo-ODA yang mampu mengurangi lipid dalam perut. Hal ini akan mampu mengendalikan lemak dalam perut. Alpukat memang mengandung lemak, namun kandungan lemak pada alpukat, dapat membantu Anda untuk kenyang dalam jangaka waktu yang cukup lama.

Sedangkan jenis sayur yang bisa mengecilkan perut diantaranya adalah bayam yang dapat membantu untuk proses pengecilan tubuh, karena bayam mengandung antioksidan yang tinggi. Buncis yang mengandung antioksidan sehingga mampu menurunkan volume lemak pada tubuh. Serta banyak jenis sayur dan buah buahan lainnya.

Itulah beberapa cara untuk mengecilkan perut buncit secara alami. Semoga bermanfaat.

Nanik Dwi Jayanti
liputan6.com

Komentar