oleh

Ini 4 Keuntungan Bersedekah yang Akan Anda Dapatkan

PortalMadura.Com“Tidak ada kebaikan pada kebanyakan bisikan-bisikan mereka, kecuali dari bisikan-bisikan orang yang menyuruh (manusia) memberi sedekah, atau berbuat kebaikan atau mengadakan perdamaian diantara manusia. Dan barangsiapa yang berbuat demikian karena mencari keridaan Allah, maka kami akan memberinya pahala yang besar” (Q.S : An Nissa ayat 114).

Maka dari itu, umat muslim dianjurkan untuk sering bersedekah kepada orang lain. Selain bernilai pahala, amalan yang satu ini juga memiliki banyak keuntungannya. Salah satunya, yaitu membuat orang yang bersedekah selalu berpikiran positif.

Berikut empat keuntungan bersedekah yang perlu umat muslim ketahui:

Berpikir Positif
Tidak ada ketakutan bagi orang-orang yang bersedekah kehilangan hartanya. Mereka justru berpikir bakal ada kebaikan yang datang setelah ia merelakan hartanya.

Bersyukur kepada Allah SWT
Sedekah adalah bukti rasa syukur kepada Allah SWT atas rezeki yang diterima. Oleh karena itu, orang yang bersedekah membagikan sedikit hartanya untuk orang lain.

Iman Semakin Kuat
Dengan keyakinan sedekah tidak membuat hidup sudah, tidak makan besok, dan rugi, maka di situlah titik keimanan seseorang. Mereka selalu berpikir ada Allah SWT yang selalu bersamanya.

Merasa Bahagia
Dalam ilmu psikologi, memberi ternyata membuat seseorang bahagia. Meski ada yang berkurang darinya, tapi di hati orang tersebut menjadi bahagia. (okezone.com/Salimah)


Komentar