Ini 5 Ciri Kulit Anda Sudah Cukup Sehat

Avatar of PortalMadura.Com
Ini 5 Ciri Kulit Anda Sudah Cukup Sehat
Ilustrasi

PortalMadura – Semua wanita pasti ingin mempunyai kulit yang sehat. Sehingga sebagian besar dari mereka melakukan berbagai cara untuk mendapatkan hal itu. Mulai dari perawatan di salon kecantikan dengan penggunaan bahan-bahan kimia sampai perawatan dirumah dengan bahan alami.

Setelah melakukan berbagai perawatan yang benar, Anda akan mendapatkan . Untuk mengetahuinya, Anda perlu memperhatikan beberapa tanda pada kulit. Apakah kulit Anda termasuk sudah sehat dan terawat? Lantas apa saja tandanya?

Berikut ulasannya:

Memiliki Kelembapan yang Baik
Kulit yang baik yaitu kulit yang dapat menyerap produk skincare apapun. Kulit yang tidak terasa kering ataupun berminyak bisa menjadi salah satu tanda bahwa kulit terhidrasi dengan cukup baik. Untuk menjaga agar kulit tetap terhidrasi dan kenyal, baiknya sempatkan untuk sering minum air putih setiap hari.

Warna Kulit yang Merata
Warna kulit yang tidak merata seperti bopeng akan mengganggu penampilan seakan tidak terawat. Untuk itu Anda bisa menggunakan serum atau sunblock agar bisa mengatasi hal tersebut. Jangan lupa untuk menggunakannya setiap hari agar belang atau noda pada wajah cepat memudar.

Kulit Bercahaya dan Terlihat Segar
Kulit kusam disebabkan karena banyaknya sel mati yang menumpuk. Baiknya lakukan eksfoliasi pada kulit wajah 1-2 kali dalam seminggu.

Kulit terasa halus dan lembut
Selain kulit kusam, sel kulit mati yang menumpuk akan membuat wajah menjadi kasar. Baiknya lakukan eksfoliasi dan menggunakan pelembap yang bisa membantu untuk mengatasi hal tersebut.

Minim dari masalah kulit
Para perempuan pasti sangat menghindari yang namanya jerawat, komedo, flek dan sebagainya. Ciri kulit yang sehat yaitu kulit yang terhindar atau minim dari masalah tersebut.

Merawat kulit sudah menjadi kewajiban setiap perempuan, namun mereka juga harus selalu memperhatikan kandungan yang ada didalam kosmetik mereka, apakah sudah sesuai dengan jenis dan masalah kulit masing-masing. Jadi sudahkah kulit Anda cukup sehat dan terawat? (vemale.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.