Kadisparbudpora Sumenep Nilai Semangat Warga Kembangkan Pariwisata Sangat Tinggi

Avatar of PortalMadura.Com
Kadisparbudpora Sumenep Nilai Semangat Warga Kembangkan Pariwisata Sangat Tinggi
dok. Kepala Disparbudpora Sumenep, Sufiyanto

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengapresiasi semangat warga dalam mengembangkan sektor dunia pariwisata.

Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep, Sufiyanto mengungkapkan, sejak program tahun kunjungan wisata 2018 diluncurkan, pembangunan obyek wisata berkembang cukup pesat.

“Kesadaran masyarakat sangat tinggi. Mereka membangun dan mengelola potensi wisata di daerah masing-masing dengan cara swadaya,” katanya, pada PortalMadura.Com, Selasa (17/7/2018).

Ia mencontohkan, potensi objek wisata di sejumlah kepulauan mulai digerakkan oleh para kepala desa. Bahkan, wisata sejarah, alam, budaya dan kuliner yang merupakan potensi desa setempat mulai diangkat ke publik.

Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) lahir di mana-mana. Ini menunjukkan para pemuda dan tokoh masyarakat menyambut baik program 2018.

“Tugas kami tentu melakukan pembinaan dan sudah berjalan. Kami aktif mendatangi para pengelola. Tujuannya, potensi wisata yang sedang digarap oleh desa dapat berkembang dengan baik dan melibatkan warga sekitar,” ujarnya.

Meski pihaknya mengakui masih perlu berbenah dari semua sektor dan meningkatkan sinergi antar pihak, namun dengan tingginya semangat masyarakat dalam mendukung program Visit Sumenep 2018 akan menjadi modal dasar pemerintah daerah dalam pembangunan dunia pariwisata.

“Program Visit Sumenep 2018 baru memasuki bulan ke tujuh pada tahun pertama ini. Memang masih banyak hal yang perlu terus dikembangkan. Dan pembangunan dunia wisata itu tidak akan pernah selesai-selesai karena wisata itu terus berkembang,” tandasnya. (Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.