Ini 5 Kandungan Alami dalam Produk Body Care

Avatar of PortalMadura.com
Ini 5 Kandungan Alami dalam Produk Body Care
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat ini berbagai macam produk skincare banyak beredar di pasaran. Selain itu, juga tidak kalah populer digunakan hampir semua orang. Beragam jenis body care yang bisa dipilih, seperti body lotion, body butter, hingga body cream.

Namun dari semua jenis body care yang ada, umumnya diperkaya dengan kandungan bahan alami yang berkhasiat untuk menutrisi kulit. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Selasa (10/12/2019) dari laman fimela.com yang dirangkum dari beberapa sumber. Berikut ini beberapa kandungan bahan alami yang terdapat di dalam body care:

Coconut Oil

Coconut oil atau minyak kelapa memang dikenal memiliki banyak manfaat, baik itu untuk rambut, kulit wajah, maupun kulit tubuh. Minyak ini memiliki kandungan anti-oksidan yang dapat mengatasi permasalahan kulit, seperti eczema, dermatitis dan psoriasis.

Selain itu, coconut oil juga dapat mengembalikan pH alami kulit dan menjadikan kulit lebih lembut dan halus. Anda bisa menemukan kandungan coconut oil dalam produk body lotion, body cream, atau body butter.

Olive Oil

Kandungan alami berikutnya berasal dari buah zaitun, yaitu olive oil. Minyak ini kaya akan vitamin E dan anti-oksidan yang dapat membantu melindungi kulit, sekaligus menghambat munculnya penuaan pada kulit. Selain itu, olive oil juga dapat menjadi solusi bagi Anda yang memiliki masalah kulit sangat kering hingga pecah-pecah.

Baca Juga: Video Detik-detik Angin Puting Beliung Melanda Tangkel Bangkalan

Cocoa Butter

Cocoa butter merupakan lemak alami yang diekstrak dari biji cocoa. Kandungan alami ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kulit berkat kandungan vitamin K, vitamin E, dan asam lemak esensial di dalamnya.

Cocoa butter kaya akan anti-oksidan yang dapat membantu memperbaiki kerusakan kulit yang disebabkan oleh radikal bebas. Selain itu, bahan ini juga memiliki kandungan anti-inflamasi yang dapat membantu melawan tanda-tanda penuaan dini pada kulit.

Sunflower Seed Oil

Minyak biji bunga matahari juga memiliki banyak khasiat bagi kulit. Tidak hanya mampu menjaga kelembapan, minyak ini juga kaya akan vitamin E yang bertindak sebagai anti-oksidan untuk melindungi kulit dari dampak buruk sinar matahari. Sunflower seed oil juga menjadi sumber yang baik dari beta-carotene, sehingga dapat membuat kulit tampak lebih cantik dan sehat.

Jojoba Oil

Jojoba oil merupakan salah satu kandungan alami yang kerap ditemukan pada produk perawatan kulit tubuh. Bahan alami ini memiliki beragam khasiat bagi kulit, seperti membantu menghidrasi kulit, memberikan kelembapan yang tahan lama, menutrisi kulit dengan kandungan vitamin E dan B, serta menenangkan kulit kering setelah terpapar seharian. Selain itu, jojoba oil juga minim risiko alergi, sehingga lebih aman digunakan pada kulit. Wah, banyak juga ya khasiatnya?

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.