Ini 5 Negara Asia Pasifik yang Cocok untuk Hidup dan Bekerja Kalau Anda Kaum Milenial

Avatar of PortalMadura.com
Ini 5 Negara Asia Pasifik yang Cocok untuk Hidup dan Bekerja Kalau Anda Kaum Milenial
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Kaum milenial merupakan kaum yang menurut para peneliti sosial, generasi Y atau Millennials ini lahir pada rentang Tahun 1980an hingga 2000. Dengan kata lain, generasi millennial ini adalah anak-anak muda yang saat ini berusia antara 15-35 Tahun.

Di zaman yang sudah melebihi modern ini, dimana teknologi merajalela serta akses informasi yang bisa di update dari media manapun, memanglah memudahkan kaum yang milenial untuk mengasah ilmu atau belajar melalui teknologi itu sendiri. Banyak Negara yang menawarkan kemudahan bagi generasi milenialnya untuk berkembang dan menjadi penyumbang perekonomian.

Termasuk Indonesia, pemerintah telah memberikan banyak kemudahan, baik dalam mendapatkan pekerjaan, memiliki rumah, hingga membuka usaha. Meski demikian, tidak semua Negara menjadi tempat terbaik bagi milenial untuk berkembang.

Berdasarkan data dari The Economist, World Economic Forum dan World Health Organization dan lainnya, studi ini mengukur masing-masing kota berdasarkan tiga metrik utama, yakni Prospek pekerjaan, biaya hidup, dan kualitas hidup. Kemudian rata-rata skor keseluruhan kota untuk menetapkan peringkat terakhirnya.

Berikut 5 Negara di Asia Pasifik yang menjadi tempat terbaik bagi milenial untuk bekerja dan melangsungkan hidup, dilansir CNBC Make It.

Singapura

Terlepas dari ukurannya yang kecil, Negara-kota ini secara ekonomi lebih besar, mencatat PDB per kapita tertinggi 58.000 dolar dari semua kota yang diteliti. Itu, ditambah dengan tingkat pengangguran yang rendah hanya 2,2 persen dan lingkungan bisnis yang akomodatif, mendorong Singapura ke tempat pertama untuk prospek pekerjaan.

Sementara itu, tingkat polusi Singapura yang rendah, tingkat keamanan yang tinggi, tempat hiburan yang semarak, dan pilihan perjalanan lokal membuatnya mencuri tempat teratas untuk kualitas hidup juga.

Sayangnya, biaya hidup di negara ini termasuk tinggi. Berada di peringkat ketujuh di bawah Taiwan.

Tokyo

Sebuah distrik bisnis yang ramai dan tingkat pengangguran 2,5 persen yang sederhana membuat kota ini meraih peringkat kelima terhormat dalam hal prospek pekerjaan. Di tempat lain, tingkat polusi dan kejahatan yang rendah menyebabkan kota mendapatkan skor yang sama baik untuk kualitas hidup.

Biaya hidup yang tinggi membuat Tokyo jatuh di belakang kota-kota lain. Meskipun penduduk menghabiskan sekitar 27 persen dari pendapatan mereka untuk sewa, lebih rendah dari rata-rata, menurut ValueChampion, penghematan tersebut biasanya dihancurkan oleh biaya transportasi, bahan makanan dan hiburan yang tinggi.

Hongkong

Meskipun biaya hidupnya sangat tinggi, Hong Kong berada di peringkat ketiga dalam daftar tahun ini, dibantu oleh prospek pekerjaan yang kuat dan gaya hidup yang berkembang pesat di sana.

Sementara itu, usia harapan hidup yang tinggi dan banyak pilihan hiburan membuat Hong Kong mencetak tempat ke enam yang terhormat untuk kualitas hidup.

Namun, dengan penduduk yang menghabiskan rata-rata 31 persen dari pendapatan mereka untuk sewa, kota ini mendapatkan tempat ke-9 yang biasa-biasa saja untuk biaya hidup, sehingga sejalan dengan orang-orang seperti Auckland, Selandia Baru.

Guangzhou

Salah satu kota terpadat di Tiongkok, Guangzhou, mendapatkan tempat di lima kota teratas selama ribuan tahun sebagian besar berkat biaya hidup yang rendah. Menurut perkiraan ValueChampion, penduduk rata-rata menghabiskan 22 persen dari pendapatan mereka untuk sewa.

Guangzhou tertinggal dalam prospek pekerjaan dan kualitas hidup, namun, masing-masing berada di tempat ketujuh dan 11, sebagian besar disebabkan oleh tingkat pengangguran rata-rata Tiongkok dan tingkat polusi yang tinggi.

Melbourne

Dengan reputasi lama sebagai salah satu kota paling layak huni di dunia, mungkin tidak mengherankan bahwa Melbourne muncul sebagai salah satu dari lima kota ValueChampion teratas selama ribuan Tahun.

Kota terbesar kedua di Australia ini memiliki pemandangan seni yang semarak, stadion olahraga yang ikonik, dan kedekatannya dengan pantai, menjadikannya tempat kedua secara keseluruhan untuk kualitas hidup. Sementara itu, keterjangkauan relatifnya, penduduk menghabiskan sekitar 20 persen dari pendapatan mereka untuk sewa, memberikan tempat ketiga yang kuat untuk biaya hidup.

Sayangnya, Prospek pekerjaan membuat ekonomi negara menurun. Dengan tingkat pengangguran rata-rata di atas 5 persen, Melbourne jatuh ke kuartil terendah untuk prospek pekerjaan, mencetak tempat ke-18 bersama Sydney dan berada tepat di depan Jakarta, Indonesia.

Itulah 5 Negara di Asia Pasifik yang menawarkan serta memberikan banyak kemudahan, baik dalam mendapatkan pekerjaan, memiliki rumah, hingga membuka usaha bagi kalian yang kaum milenial.

Baca Juga : Top 5 Millennial-Friendly Cities in Asia-Pacific

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.