Ini 6 Kisah Hantu Merah dari Berbagai Negara yang Paling Menyeramkan

Avatar of PortalMadura.Com
Ini 6 Kisah Hantu Merah dari Berbagai Negara yang Paling Menyeramkan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Penampakan arwah gentayangan identik berbalut kain kafan atau pakaian yang berwarna putih. Namun, ternyata ada juga legenda hantu yang digambarkan dengan kostum warna merah.

Dalam sebuah legenda, diceritakan bahwa ada sosok pria atau wanita dengan busana merah dipercaya arwahnya ingin balas dendam dan penuh dengan kebencian. Ada beberapa legenda yang dikenal di berbagai negara. Apakah keberadaan mereka memang benar-benar nyata atau hanya takhyul semata?.

Berikut penjelasannya:

The Red lady of Huntingdon College – Amerika Serikat
Red lady of Huntingdon College merupakan legenda urban yang sangat populer di Alabama, Amerika Serikat. Konon hantu wanita dengan pakaian serba merah ini menghantui Huntingdon College, sebuah sekolah berasrama khusus putri yang masih berdiri hingga saat ini.

Ada beberapa versi cerita mengenai si hantu merah. Salah satunya adalah yang tercantum di dalam buku 13 Alabama Ghosts and Jeffrey karya Kathryn Tucker Windham. Dikisahkan ada seorang murid pindahan dari New York yang bernama Martha. Gadis ini sangat pemalu, sehingga tidak memiliki teman seorang pun.

Teman-teman seangkatan mengingatnya sebagai seorang gadis pendiam yang menggilai warna merah. Seluruh perabotan di kamar berikut baju-bajunya berwarna merah terang.

Setelah meninggal, Martha dikabarkan masih melanjutkan kebiasaannya saat masih hidup, yaitu berkeliaran di asrama-asrama Huntingdon College untuk memandang bintang. Sosoknya dikenali dari pakaian serba merah yang masih dikenakannya hingga hari ini.

Lady In Red of Fairmont Hotel – Kanada
Lady in red adalah salah satu hantu paling terkenal di Vancouver, Kanada. Menurut legenda, hantu wanita berbaju merah tersebut menghantui Fairmont Hotel Vancouver. Fairmont sendiri termasuk hotel bersejarah, dibangun pada tahun 1939 dan sempat menjadi tempat nongkrong bergengsi bagi para sosialita di zamannya.

Konon Lady in red memiliki kebiasaan berjalan-jalan lantai atas hotel dengan gaun merah elegannya. Sesekali berhenti di jendela untuk menatap pemandangan kota.

Seringnya lady in red menampakkan diri membuat para pegawai hotel tidak lagi ketakutan. “Dia benar-benar hantu yang elegan,” kata Nancie Hall, direktur urusan publik Fairmont Hotel seperti dilansir Vancouver Sun. “Kabarnya dia biasa datang ke sini untuk menonton tarian teh di sore hari dan mengalami kecelakaan mobil di sudut Burrard dan West Georgia. Jadi dia sudah tinggal di hotel kami selama beberapa dekade.”

Hantu merah – China
Dilansir Asia Paranormal, hantu merah merupakan arwah penasaran yang paling berbahaya di dalam kepercayaan China. Hantu seperti ini merupakan arwah penasaran yang menyimpan dendam kesumat dan sangat kuat. Karena itu paling sulit ditaklukkan oleh paranormal pengusir hantu.

Umumnya hantu-hantu merah adalah korban pemerkosaan atau mereka yang meninggal dalam keadaan penuh amarah kepada seseorang yang dibenci. Bisa juga bangsawan dari kerajaan yang dihancurkan oleh musuh dan ingin menuntut pembalasan dengan wujud arwah mereka.

Mereka yang ingin menuntut balas setelah kematian akan mencari lokasi yang paling terpencil di tengah malam. Dengan pakaian serba merah, mereka merenggut nyawa sendiri dengan cara paling mengerikan agar bisa terlahir kembali sebagai hantu merah.

Red Ghost of Arizona – Amerika Serikat
Kalau Alabama punya red lady of Huntingdon College, warga Arizona mengenal red ghost alias setan merah. Tetapi yang satu ini bukan hantu manusia, melainkan sesosok unta dengan rambut merah dan membara.

Dilansir Today in History, setan merah biasa menampakkan diri di gurun-gurun Arizona. Kerangka manusia yang tampak menyeramkan menunggangi punggungnya.

Kedua sosok misterius ini konon sering menyerang ternak milik warga atau mengganggu para koboi yang ingin menangkap mereka.

Aka Manto – Jepang
Aka Manto merupakan cerita hantu yang berkaitan dengan sosok misterius berbalut jubah merah dari Jepang. Konon Aka Manto yang berarti jubah merah menyerupai sosok seorang pria yang seluruh wajahnya tertutup masker atau syal merah.

Arwah ini biasa menghantui toilet terakhir di gedung-gedung sekolah tua. Calon korbannya akan mendengar suara Aka Manto bertanya apakah dia menginginkan kertas tisu merah atau biru. Jika menjawab kertas merah, leher mereka akan digorok sampai bersimbah darah. Jika menjawab kertas biru, akan dicekik sampai wajahnya membiru.

Cerita tentang Aka Manto berkembang di tahun 1930-an. Tidak diketahui bagaimana riwayat sebenarnya, namun legendanya masih dibicarakan hingga saat ini. Bahkan meskipun Hanako si hantu toilet sudah menjadi bagian dari legenda urban paling populer di Jepang puluhan tahun kemudian.

Kuntilanak Merah Casablanca – Indonesia
Kuntilanak umumnya identik dengan baju melambai serba putih. Namun, kuntilanak yang konon menghantui terowongan Casablanca, Jakarta disebut-sebut memakai pakaian merah. Katanya hantu ini sering menampakkan diri kepada para pengendara yang melewati terowongan di malam hari.

Bahkan tak jarang menyebabkan kecelakaan jika pengemudi mobil atau motor kurang waspada. Karena itulah ada beberapa orang yang lebih memilih membunyikan klakson saat melewati terowongan. Dengan begitu si kuntilanak merasa seperti disapa dan tidak akan mengganggu.

Menurut rumor yang beredar, kuntilanak Casablanca adalah arwah penasaran seorang wanita yang dibunuh kekasih gelapnya dalam keadaan hamil. Konon peristiwa tersebut terjadi sebelum terowongan Casablanca dibangun. Namun hantunya masih berkeliaran di tempat nyawanya melayang puluhan tahun lalu.

Itulah legenda mengenai sosok hantu-hantu merah yang dikenal di berbagai negara. (merdeka.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.