Ini 6 Rahasia Semangka yang Belum Anda Ketahui untuk Kecantikan Kulit

Avatar of PortalMadura.Com
Ini 6 Rahasia Semangka yang Belum Anda Ketahui untuk Kecantikan Kulit
ilustrasi

Portalmadura.Com – Salah satu buah yang kaya akan kandungan air adalah semangka. Buah ini bisa langsung dikonsumsi atau dijadikan jus buah. Selain itu, semangka juga bisa menjadi bahan campuran es buah.

Namun, ternyata ada banyak manfaat lain dari yaitu untuk kecantikan kulit. Nah, berikut manfaat menggunakan semangka dalam rangkaian perawatan kulit wajah yang mulus dan bercahaya:

Membersihkan Wajah
Anda dapat menggunakan jus semangka untuk membersihkan wajah. Semangka dapat membuang racun dari dalam tubuh sehingga tampak lebih bersih dan bercahaya.

Menghilangkan Kulit Berminyak
Semangka sangat tepat digunakan sebagai perawatan wajah untuk Anda yang memiliki kulit berminyak. Semangka dapat membantu mengontrol kadar minyak di kulit. Gunakan semangka yang telah dihaluskan sebagai masker. Lakukan setiap malam untuk hasil yang memuaskan.

Melembapkan
Semangka merupakan pelembap alami yang paling ampuh. Kandungan air pada semangka membantu kulit Anda tetap bersinar dan segar setiap saat.

Anti penuaan
Buah semangka kaya akan lycopene, vitamin A, dan C, membantu menghindari radikal bebas yang menjadi penyebab utama munculnya jerawat dan kerutan di kulit. Anda dapat mencampurkan air semangka dengan satu sendok teh madu dan mengaplikasikannya pada wajah Anda sesaat sebelum tidur. Biarkan beberapa saat kemudian bilas hingga bersih.

Relaksasi kulit
Setelah beraktivitas, kulit tetap membutuhkan istirahat. Anda dapat menggunakan jus semangka. Aplikasikan tipis pada seluruh wajah dan biarkan 5-10 menit. Setelah kering, bilas wajah Anda hingga bersih.

Meredakan jerawat
Bagi Anda yang memiliki permasalahan dengan jerawat, semangka merupakan buah-buahan yang tepat untuk meredakannya. Jus semangka dapat memberikan efek relaksasi pada kulit berjerawat.

Semangka juga merupakan perawatan kulit berjerawat yang aman digunakan setiap hari. Aplikasikan pada wajah Anda menggunakan kapas. Biarkan hingga 15 menit, kemudian basuh hingga bersih. Perawatan kulit ini akan membuat jerawat Anda membaik. (liputan6.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.