Ini 7 Bandara Paling Seram di Dunia Punya Cerita Misterius

Avatar of PortalMadura.Com
Ini 7 Bandara Paling Seram di Dunia Punya Cerita Misterius
Bandara menyeramkan di India

PortalMadura.Com – Bandara (Bandar Udara) merupakan fasilitas tempat pesawat terbang dapat landas atau mendarat. Di tempat ini penumpang akan menunggu untuk diberangkatkan dari suatu tempat ke tempat lainnya lewat transportasi udara.

Namun, bagaimana jika suatu bandara punya cerita yang berhubungan dengan misteri? Tentunya Anda tidak ingin berada di tempat itu. Lantas bandara apa saja yang terkenal angker di dunia?

Baca Juga

Berikut ini penjelasannya:

Bandara Internasional Ellinikon, Yunani
Bandara ini termasuk satu bandara paling menyeramkan di dunia. Dulunya pernah menjadi bandara yang menghubungkan dengan Ibu Kota Yunani sampai 60 tahun. Kemudian bandara ini disita oleh Nazi dan digunakan sebagai pangkalan udara Perang Dunia II.

Tahun 2001, bandara Ellinikon resmi ditutup. Bandara ini diubah menjadi tempat untuk Olimpiade seperti lapangan hoki dan bisbol pada tahun 2004.

Bandara Internasional Nicosia, Siprus
Siprus merupakan satu negara yang terletak di Timur Tengah. Bandara Nicosia sudah beroperasi sejak 1977. Namun terjadi gencatan senjata di bandara ini saat konflik antara Yunani dan Turki.

Meskipun bandara ini masih digunakan oleh PBB, terminalnya tidak terawat dan terlihat menyeramkan. Pesawat bobrok dibiarkan begitu saja sehingga bandara penuh debu dan kawat duri.

Bandara Jaisalmer, India
Sebenarnya, Bandara Jaisalmer merupakan bandara baru yang bisa menampung ratusan orang. Namun, pada kenyataannya, bandara ini tidak pernah menerima satu penumpang pun.

Dibangun dengan biaya sebesar 17 juta dolar, terminal yang berada di negara bagian Rajasthan ini tetap tertutup dan menunjukkan tanda-tanda pembusukan.

Bandara Internasional Yasser Arafat, Jalur Gaza
Dari letak lokasinya saja, kita bisa tahu kalau bandara ini menyeramkan. Dibangun seorang arsitek asal Maroko dan dibuka pemimpin Palestina Yasser Arafat dan Presiden AS Bill Clinton. Bandara ini tidak lagi beroperasi sejak dibom oleh Israel.

Floyd Bennett Field, New York City
Floyd Bennett Field merupakan bandara pertama di New York City yang dibuka resmi tahun 1931. Bandara ini pernah menjadi saksi pemecah rekor Amelia Earhart, pilot perempuan pertama di dunia yang mampu menerbangkan pesawat dengan ketinggian 18.415 kaki.

Bandara Tempelhof, Berlin
Sejak sudah tidak beroperasi, bandara ini tidak pernah kosong sebab banyak dikunjungi oleh penduduk setempat. Misalnya untuk area bermain sepeda sampai melaksanakan berbagai acara, seperti pameran dan konser lokal di Berlin.

Bandara Ciudad Real Central, Spanyol
Bandara ini dikatakan memiliki landasan pacu terpanjang di Eropa dan dibangun dengan biaya yang banyak. Namun, bandara ini ditutup tahun 2012, karena bandara ini dianggap sebagai simbol pemborosan.

Bandara ini pernah digunakan maskapai Ryanair dan Vuerling Airlines untuk melakukan penerbangan. (tribunnews.com/Desy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.